banner 728x90

Peresmian Sekretariat JMSI Kaltim. Sukri : Walau Pandemi, JMSI Ingin Tetap Perkenalkan Programnya

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur akan meresmikan Sekretariat di Jalan P. Suryanata Gang Kopta D-15 RT 58 Kelurahan Air Putih, Kota Samarinda.

Rencananya peresmian sekretariat akan digelar pada Rabu (23/12/20). Selain peresmian sekretariat dalam kesempatan tersebut juga akan membentuk kepengurusan JMSI Kalimantan Timur periode 2020-2025.

Peresmian dihadiri oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal
dan beberapa jajaran Forkopimda turut hadir dalam peresmian tersebut.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bontang Akan Gelar Operasi Lilin Mahakam

Ketua JMSI Kaltim Sukri mengatakan pembentukan kepengurusan JMSI di Kalimantan Timur merupakan hal yang harus diapresiasi sebagai bagian dari upaya pembinaan untuk membawa pers yang sehat.

“Semoga JMSI dapat menjadi organisasi yang bermanfaat serta dapat menaungi anggotanya sehingga kedepan sesuai dengan dewan pers. Semoga bisa menjadi bagian dari masyarakat pers Indonesia yang berfungsi membina media online,” kata Sukri saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/12/20).

Baca Juga :  13 Jam Diperiksa, HRS Akhirnya di Tahan Dengan Borgol di Tangan

Sebab, saat ini berbagai aturan undang-undang yang berkaitan dengan ITE sangat banyak yang dikaitkan dengan kehidupan pers karena merupakan informasi online.

Dalam kesempatan tersebut, Sukri menyampaikan harapanya agar JMSI senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. Diantaranya dengan mengedepankan fungsi motivator dan stabilisator dengan pemerintah.

Sukri menambahkan bahwa kedepan JMIS akan memperkenalkan program di seluruh kota/kabupaten.

Baca Juga :  UPAYA KRIMINALISASI, PEMBUNGKAMAN DAN OPERASI HITAM INTELEJEN TERHADAP PEJUANG PEMBELA HAM DAN LINGKUNGAN HIDUP DI KALTIM DENGAN MENGGUNAKAN MODUS SWAB TEST COVID-19

“Walaupun di masa pandemi JMSI ingin tetap memperkenalkan program serta anggotanya walaupun tertatih tatih, semoga setelah pandemi berakhir media online dapat berproses kembali,” tandasnya.(*)

  • Bagikan