banner 728x90

Perdana Ikuti Rekrutmen PPPK 2021, Disdikbud Bontang Usul Kuota Formasi

  • Bagikan
Ilustrasi
banner 728x90

BONTANG – Jelang rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang mengusulkan kuota formasi.

Sebanyak 188 kuota formasi guru yang diusulkan, dengan rincian 158 guru biasa dan 30 lainnya untuk guru agama baik di sekolah negeri maupun swasta menjadi usulan Disdikbud Kota Bontang.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dan Kebudayaan, Eka Dedy saat dimintai keterangan perihal rekrutmen PPPK 2021, Rabu (17/03/2021)

Baca Juga :  Komunitas Peduli Lingkungan Gelar Nobardis Soal Permasalahan Lingkungan di Kota Bontang

Adapun usulan ini menurut Dedy, sudah disampaikan sejak bulan Januari. Meski demikian pihaknya belum mendapat kepastian jumlah jatah kuota formasi yang disediakan oleh pemerintah pusat. Demikian juga mengenai waktu resmi proses rekrutmen dilaksanakan.

“Sekiranya bulan April atau Mei. Kami masih tunggu informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, karena Bontang baru pertama juga untuk PPPK,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pedagang Mulai Berjualan, Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Mulai Beroperasi.

Dijelaskan lagi oleh Dedy bahwa usulan Disdikbud hanya sebatas kuota formasi, mengingat proses seleksi akan diikuti oleh peminat yang cukup besar, jadi usulan mereka tidak bersifat ditujukan untuk memberikan peluang lebih besar bagi personal guru tertentu.

“Persaingan cukup ketat dari formasi yang tersedia, karena bagi yang sudah mengikuti Program Profesi Guru (PPG) juga bisa mengikuti seleksi PPG,” pungkasnya.

Baca Juga :  Basri Rase Kembali Nahkodai PKB Bontang

Diakhir, dirinya berharap usulan dari Disdikbud Kota Bontang bisa disetujui dan dipenuhi. Terlebih jika melihat angka guru yang menjelang pensiun di tahun 2021 ini terbilang besar. Belum lagi pada tahun 2019, pihaknya tidak mengusulkan rekrutmen CASN dan PPPK.

“Harapan saya, semua yang diusulkan bisa disetujui seluruhnya. Karena ditahun ini ada sebanyak 30-40 orang guru yang pensiun,” tutupnya. (Isl)

  • Bagikan