Perbarui Data e-KTP Jadi Wali Kota, Basri : Tidak Sampai 10 Menit

  • Bagikan
Basri Rase datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk melakukan perubahan data status e - KTP dari wakil wali kota menjadi wali kota (Ayu)

BONTANG – Pasca resmi dilantik sebagai Wali Kota Bontang, pagi ini Senin (10/05/2021) Basri Rase datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk melakukan perubahan data status e-KTP, dari wakil wali kota menjadi wali kota.

Selain memperbarui e-KTP, Basri juga langsung memantau kinerja dinas tersebut. Pasangan dari Wakil Wali Kota Najirah itu menjelaskan, Ia hanya melakukan perekaman foto. Pasalnya, semua data sudah lengkap dan terintegrasi menggunakan sistem online. Ia menilai bahwa proses perubahan data e-KTP di Bontang, sudah berlangsung mudah dan cepat.

Baca Juga :  Safari Ramadan 1442 H, PKT Salurkan Bantuan Operasional Bagi Masjid dan Musala Sekitar Perusahaan

“Jadi tidak ada itu masyarakat susah buat e–KTP, kalau data sudah terdaftar lengkap online, tinggal tunggu saja tidak sampai 10 menit,” ujar Basri memberikan apresiasi terkait proses layanan tersebut.

Namun ada kendala yang biasanya terjadi dalam penerbitan e–KTP. Salah satunya saat stok blanko habis. Pelaksana Tugas (Plt) Disdukcapil Kota Bontang Sudi Prayitno mengatakan ketersediaan blanko tidak disediakan oleh Pemerintah Kota Bontang.

Baca Juga :  Basri Rase Terkonfirmasi Positif Covid 19. Masyarakat Dihimbau Tetap Menjaga Protokol Kesehatan dan Jangan Lupa Bahagia

“Blanko itu dari Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri) jadi harus mengajukan dulu,” ujarnya.

Ia menjelaskan stok blanko yang ada saat ini, masih tersisa tiga ribu blanko. Namun, pihaknya akan segera kembali mengajukan persediaan blanko.

“Kalau sudah seribu, jangan sampai habis kita ajukan lagi, kasian masyarakat,” kata Prayitno. (Ayu)

  • Bagikan