banner 728x90

Penyuntikan Vaksin Di Bontang Terpaksa Tertunda Akibat Stok Kosong

  • Bagikan
Adi Permana, Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang (Rifky)
banner 728x90

BONTANG – Stok vaksin kosong, Distribusi vaksin di Kota Bontang terpaksa terhenti sementara. Saat ini bukan hanya di Bontang, namun stok juga habis bahkan tataran tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kabar tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana. Dirinya mengatakan saat ini stok di Bontang kosong karena memang tidak ada distribusi pusat ke Kaltim. Saat ini kementrian menyalurkan vaksin langsung menggunakan pengiriman dari biofarma.

Baca Juga :  Presiden Kembali Mencantumkan Proyek Kilang sebagai PSN

“bagaimana mau didistribusikan nah stok saja kosong, kami di tataran Kota ini hanya sebagai penyelenggara namun dari tataran pusat belum ada pengiriman vaksin terminal ke dua ini,” kata Adi Permana Saat dihubungi awak media, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut, kata Adi, pemerintah pusat meminta setiap daerah untuk mengakselerasi vaksin, nyatanya kebutuhan logistik tidak sesuai.

Baca Juga :  IPROC Berikan Dukungan Untuk ADIBAS, Untuk Selesaikan Perihal Ketenagakerjaan

“Saat ini antusias masyarakat untuk mendapat vaksin sangat bagus. Bahkan sudah ada yang mempertanyakan kapan vaksin dosis kedua dilaksanakan. Sebab rentangan waktu dari dosis pertama dan kedua sudah jatuh tempo,” sambungnya.

Saat Disinggung jika ada keterlambatan dosis kedua, Adi menyebutkan tidak masalah. Karena sebelumya jangka waktunya 14 hari kemudian diperbaharui 28 hari.

Baca Juga :  Tidak Ada Stok, Vaksinasi Lansia Terhenti

“Tidak apa-apa, saat ini soalnya tidak bisa berbuat apa-apa, memang logistiknya tidak ada,” ungkapnya.

Hingga saat ini pun pihaknya belum bisa memastikan kapan layanan vaksin akan kembali dilakukan. Sebab belum ada kabar dari provinsi maupun pusat.

“Kami masih menunggu juga,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan