Penentuan Bacalon Yang di Usung PDI-P untuk Kutim, di Umumkan Besok

  • Bagikan

JAKARTA – Pengumuman bakal calon yang akan diusung oleh DPP PDI-P untuk Pemilukada Kabupaten Kutai Timur akan diumumkan secara resmi di Kantor DPP PDI-P besok, Selasa (11/08/2020).

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menentukan sikapnya siapa yang akan diusung dalam Pemilukada Kutai Timur ( Kutim ).

Ketua DPD PDI-P Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin membeberkan, pasangan yang akan diusung partainya untuk pemilukada Kutim, yaitu Pasangan Muhyunadi-Lulu Kinsu “Betul, PDI-P menetapkan Pak Mahyunadi dan Pak Lulu Kinzu,” katanya kepada awak media, Senin (10/8/20).

Baca Juga :  Tokoh PDIP. Seharunya DPR dan Parpol Yang Meneriakkan Tuntutan KAMI

Pengumuman usungan bacalon Pemilukada oleh PDI-P di gelombang ketiga besok hanya Kutim yang akan diumumkan untuk wilayah Kalimantan Timur.

Untuk daerah lainnya akan diumumkan pada pengumuman berikutnya. Samarinda, Mahakam Ulu dan Berau. “Ya besok, hanya Kutim. Yang lain belum. Nanti digelombang berikutnya,” ujar mantan Kapolda Kaltim itu.

Diketahui sebelumnya, PDI-P telah mengeluarkan surat rekomendasi usungan bacalon kepala daerah disejumlah daerah kabupaten/kota di Kaltim. Dari 9 kabupaten/kota yang akan melangsungkan pemilukada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Mahfud MD: Negara ini berdiri atas kesepakatan yaitu Pancasila

Adapun yang sudah diumumkan sebelumnya adalah Balikpapan, Bontang, Kubar, Paser, dan Kukar. Namun ada kabar perubahan rekomendasi usungan di Paser. Sebab, kata Safaruddin, ada terjadi perpecahan kongsi diantara pasangan yg di usung partai bed6 Megawati ini. Yaitu, Fahmi Faadli dan Sulaiman Eva Merukh.

Sehingga siapa yang akan diusung PDI-P, akan ditentukan ulang. Saat ini masih dibahas di DPP PDI-P. “Ada perubahan, engga ngerti mereka. Nanti kita lihat, siapa berpasangan siapa. Sulaiman Eva Merukh tidak jadi pasangan dengan dr. Fahmi. Kita lihat bagaimana nanti proses di DPP,” tuturnya.

Baca Juga :  Adibas Langsungkan Syukuran Jelang Pendaftaran di KPUD Bontang

PDI-P akan mengumumkan pasangan bacalon yang akan diusung oleh PDI-P pada pengumuman berikutnya bersama dengan daerah lainnya yang sampai saat ini belum di umumkan secara resmi oleh DPP PDI-P. (PP)

  • Bagikan