banner 728x90

Pendiri Al Washliyah, PUI & Al Irsyad Diusulkan Gelar Pahlawan, Berikut Sikap Ormas Islam Yang Tergabung Di MOI DKI Jakarta

  • Bagikan
MOI DKI Jakarta sepakat memberikan pernyataan dukungan usulan pemberian gelar pahlawan kepada tokoh dan pendiri Al Washliyah, Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis, pendiri Persatuan Umat Islam (PUI), KH. Muhammad Sanusi dan Syeikh Ahmad Surkati yang merupakan tokoh dan pendiri ormas Islam Al Irsyad (jurnaltoday.id)
banner 728x90

JAKARTA – Ormas Islam yang tergabung di Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta bersepakat untuk memberikan pernyataan mendukung usulan pemberian gelar pahlawan kepada tokoh dan pendiri Al Washliyah, Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis, pendiri Persatuan Umat Islam (PUI), KH. Muhammad Sanusi dan Syeikh Ahmad Surkati yang merupakan tokoh dan pendiri ormas Islam Al Irsyad.

“Di ajang silaturrahim ormas Islam se DKI Jakarta, kita sepakat memberikan pernyataan dukungan terhadap usulan gelar Pahlawan bagi tokoh ormas Islam, seperti Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis yang diusulkan oleh Al Washliyah,” ungkap KH. Muhammad Sidik disela-sela acara Siaturrahim Ormas Islam DKI Jakarta yang dilaksanakan di Condet Jakarta, Sabtu malam (24/4/2021).

Baca Juga :  Razia Rutin Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Temukan Barang Terlarang Milik Warga Binaan Pemasyarakatan

KH. Muhammad Sidik juga menambahkan, Ini juga merupakan perjuangan yang penting, sebab memang faktanya berbagai elemen umat Islam yang berjuang untuk memerdekakan bangsa ini dari bentuk penjajahan.
Termasuk tokoh-tokoh sepeti Syekh H.M. Arsyad Thalib Lubis, K.H. Ahmad Sanusi, dan Ahmad Surkati.

Usulan dukungan bagi Ormas Islam yang mengusulkan gelar Pahlawan, tentu saja mendapat dukungan yang antusias bagi ormas Islam yang hadir dalam agenda silaturrahim tersebut.

Baca Juga :  Tolak Kudeta Militer, Pembangkangan Sipil Muncul Di Myanmar

“Adapun Ormas Islam yang hadir antara lain; PUI, IKDI, HIDAYATULLAH, Mathla’ul Anwar, PERSIS, Al Washliyah, Al Irsyad Al Islamiyah, Ittihadul Mubalighin, DDII dan Wahdah Islamiyah,” ungkap Ustadz Gunadi sebagai pemrakarsa acara silaturrahim Ormas Islam se DKI Jakarta.

Nantinya setiap ormas Islam yang hadir dalam agenda tersebut akan membuat surat dukungan masing-masing secara organisasi, dengan menyatakan dukungan gelar Pahlawan kepada Syekh H.M Arsyad Thalib Lubis, KH. Ahmad Sanusi, dan Syekh H. Ahmad Surkati.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pimpin Renungan Suci di TPM Kalibata

Selanjutnya, surat dukungan akan diserahkan kepada Ormas Islam yang sedang berupaya mengajukan usulan Pahlawan tersebut.

“Semoga surat dukungan ini dapat menjadi data pendukung valid sehingga dapat terwujudnya gelar Pahlawan dimaksud,” tutup Gunadi.(Hen)

  • Bagikan