banner 728x90

Pemuda dan Mahasiswa Manggarai Samarinda Syukuran Tahun Baru Bersama

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Pemuda dan Mahasiswa Manggarai menggelar acara syukuran tahun baru bersama, Sabtu (23/1/21) di Lantai tujuh Hotel Grand Kartika, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Acara tersebut di awali dengan doa Syukuran bersama yang di pimpin oleh Bapak Stefanus Mbambu, SH. Selaku perwakilan orang tua Manggarai di Samarinda

Acara tersebut juga dihadiri puluhan perwakilan organisasi, baik dari Organisasi Kedaerahan, organisasi Cipayung seperti GMNI, PMKRI dan GMKI serta beberapa tokoh Manggarai di Samarinda.

Baca Juga :  Satu Hari Satu Produk Penjara, Bazar Rutan Samarinda Hasilkan Penerima Negara Bukan Pajak

Rhan Anggut selaku panitia dalam acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jika tujuan dilaksanakan acara tersebut selain sebagai ungkapan syukur tahun baru juga untuk memperkuat semangat persatuan dan kekompakan antar pemuda dan mahasiswa Manggarai di kota Samarinda.

“Semoga dengan acara syukuran tahun baru ini, kita semua senantiasa di berkati, juga semangat persatuan dan kekompakan Pemuda dan mahasiswa Manggarai di samarinda tetap terjaga,” harapnya

Baca Juga :  GMNI FISIP UNMUL Gelar Diskusi Online Menyikapi Masalah Tantangan Pendidikan Indonesia

Sementara itu Paulinus Dugis, SH.MH, Selaku tokoh pemuda Manggarai di Samarinda dalam sambutannya, turut berbangga dengan semangat Pemuda dan mahasiswa Manggarai sekaligus menyampaikan harapan agar Pemuda dan mahasiswa Manggarai di samarinda tetap semangat, terutama dalam hal melestarikan budaya Manggarai di Samarinda melalui kegiatan dalam internal organisasi atau di luar organisasi.

“Pemuda dan mahasiswa Manggarai di Samarinda sudah sangat dikenal dikalangan mahasiswa lainnya di kota Samarinda, karena itu kedepannya tetap semangat dan tetap eksis,” serunya

Baca Juga :  Kader Golkar DKI, bentuk Kelompok Diskusi KBRI Jakarta

Acara tersebut juga di meriahkan dengan tampilan tarian adat Manggarai, di antaranya ada tampilan Ronda, tarian wela Rana, tarian Toto molas, dan tarian kolaborasi yg tergabung dari berbagai jenis tarian adat Manggarai serta nyanyian vocal grup dari Pemuda dan mahasiswa Manggarai samarinda.

Untuk diketahui bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker.(Nita)

  • Bagikan