banner 728x90

Pemprov DKI Beli 5 Lahan Pemakaman Baru Khusus Korban Covid-19

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membeli 5 lahan yang baru untuk dijadikan pemakaman khusus korban Covid-19. Hal ini dilakukan karena lahan pemakaman yang ada di DKI Jakarta semakin menipis, sementara pasien Civid-19 yang meninggal semakin hari semakin meningkat.

Kelima lokasi tersebut diantaranya adalah TPU Bambu Apus, Duku, Semper, Joglo, dan Srengseng Sawah. Sementara TPU Srengseng Sawah yang baru dibuka selama seminggu sudah penuh diisi 500 lebih korban Covid-19. Ungkap Ida Mahmudah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, kepada awak media, Jumat (22/1/21) kemarin.

Baca Juga :  Teknis PPKM Masih Simpang siur Evaluasi, Sekda: Akan Dibahas Pekan Ini

Ida menambahkan, kelima lokasi tersebut sudah diajukan saat rapat peembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2020 kepada pihaknya. Dan pihaknya pun telah menyetujui disebabkan mendesaknya kebutuhan penambahan pemakaman bagi pasien Covid-19 yang meninggal.

Politisi PDIP itu menyebutkan, bahwa kebanyakan dari lahan yang tersedia itu akan diperuntukan kepada jenazah pasien terkait Covid-19.

Baca Juga :  Sepekan Terkonfirmasi Positif Covid 19, Wawali Sebut Tetap Sehat dan Bugar

“Sebab angka pelayanan pemakaman meningkat dikarenakan protap Covid-19, ini alokasi untuk petak makam baru,” ujarnya.

Semantara itu, TPU lainnya yang sudah penuh bisa saja masih menerima jenazah terkait Covid-19, akan tetapi satu-satunya cara adalah dengan menerapkan sistem tumpang, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang harus disepakati. Termasuk harus seizin keluarga yang ditumpangi, atau punya keluarga yang dapat di tumpangi. Ungkap Ida Mahmudah. (HT)

Baca Juga :  Bontang Kedatangan Vaksin Covid-19 Hari Ini, Lebih Cepat Dari Jadwal Sebelumnya
  • Bagikan