banner 728x90

Pemerintah Siapkan Bantuan Rp 5 Juta Untuk Pedagang Pasar yang Terkena Musibah Kebakaran

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Rapat koordinasi terkait tindak lanjut Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan berlanjut pada hari ini.

Meski rapat dilakukan tertutup pihak pemerintah mengkonfirmasi, akan segera menindaklanjuti musibah kebakaran Pasar Citra Mas.

Mulai dari proses penyelidikan penyebab kebakaran yang akan dilanjutkan, hingga bantuan dana yang akan disiapkan oleh pemerintah untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Saat ditemui usai rapat, Walikota Bontang Neni Moerniaeni menerangkan hasil rapat gabungan Forkopimda, Polres dan Asosiasi pedagang pasar. Pihaknya akan mengalokasikan anggaran sejumlah Rp 3 miliar untuk korban kebakaran.

Baca Juga :  PPDB SD dan SMP Dibuka Bulan Juni Secara Online

“Kita ambil alokasi anggaran Dana Tidak Terduga (DTT) yang selanjutnya akan diberikan kepada masing masing pedagang,” ujar Neni kepada awak media, Senin (15/2/2021)

Penyaluran bantuan, ia sebut akan dilakukan segera. Hal itu, untuk membantu keringanan para pedagang pasca musibah kebakaran yang menerpa mereka.

“Neni menyebut,rencananya akan memberikan Rp 5 juta tiap pedagang, sementara saat rapat ada usulan besaran disesuaikan klasifikasi, tapi eloknya diratakan saja,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Bontang Bantah, Pembatalan Kilang Minyak Bontang Akibat Ketersediaan Lahan

Dalam waktu dekat, ia akan segera berkoordinasi kepada pihak Inspektorat bagian hukum, untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan.

“Segera akan dirampungkan,” kata Neni.

Neni juga menerangkan pedagang juga akan segera menempati lapak darurat yang dibantu oleh perusahaan kepada korban kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, sambil menunggu relokasi ke gedung baru.

“Nanti untuk bantuan tenda akan difasilitasi oleh perusahaan. Pemerintah juga akan berupaya untuk merampungkan pasar baru. Serta melakukan pengundian Paling tidak 5 bulan kedepan. Dalam 10 hari kedepan akan menuntaskan saluran air,” tutupnya (Qy)

Baca Juga :  Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Campa Bima Bontang Gelar Halal Bihalal
  • Bagikan