banner 728x90

Pemerintah Jakarta Selatan Resmikan Rumah Sepeda Indonesia

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Bertepatan dengan 15 tahun usia Bike to Work Indonesia, Rumah Sepeda Indonesia di Pesangrahan Jakarta Selatan diresmikan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Kamis (27/8/20).

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, menyampaikan dukungannya terhadap didirikannya Rumah Sepeda Indonesia. Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada teman -teman Bike To Work dengan semua komunitas nya sehingga terwujud Rumah Sepeda Indonesia ini. Ujar Marullah

Baca Juga :  Sandiaga Uno: Jakarta kehilangan Birokrat Ulung

Beliau juga mengucapkan, ada hal yang paling utama yang bisa didapatkan dari bersepeda. Pertama adalah tubuh menjadi sehat karena berolah raga, menjaga lingkungan karena tidak menimbulkan polusi, serta bersepeda bisa tepat waktu.

Sementara Poetoet Soedarjanto selaku Ketua Bike To Work menyampaikan harapannya bahwa Rumah Sepeda Indonesia benar-benar menjadi rumah bagi para penggiat sepeda.

Baca Juga :  Pemprov DKI Izinkan Tarawih Selama Bulan Ramadhan

Poetoet mengungkapkan, Rumah Sepeda Indonesia telah menyiapkan sebuah ruang untuk edukasi, advokasi, diskusi serta ruang istirahat yang bisa digunakan untuk teman -teman pe-touring sepeda.

Tidak ada alasan tertentu kenapa Rumah Sepeda Indonesia didirikan di Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta selatan. Kebetulan aktivitas bersama para pengguna sepeda kebanyakan di Jakarta Selatan, dan ada dukungan dari Walikota Jakarta Selatan.Ini yang merupakan pilihan yang menarik. Tutur Poetoet

Baca Juga :  Perkokoh Internal Organisasi, PW Al Wasliyah DKI Jakarta Kunjungi Jawa Barat.

Setelah diresmikan, nantinya Rumah Sepeda Indonesia akan terbuka selama 24 jam, tentunya akan berkoordinasi dengan pihak Lurah, RW dan RT setempat. Ungkap Poetoet. (PP/WW)

  • Bagikan