banner 728x90

Pembangunan MRT Fase 4 Rute Fatmawati-TMII Ditargetkan Mulai Tahun 2022

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Direktur Utama PT. Mass Rapid Transit (MRT) William Sabandar mengungkapkan pembangunan konstruksi MRT fase 4 rute Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditargetkan dimulai pada tahun 2022 hingga 2027. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas MRT tersebut sepanjang 12 kilometer itu mencapai Rp.25 triliun.

“Tahun ini, PT MRT Jakarta bakal memulai fasibility study dan desain proyek, serta mencari investor yang berminat,” ungkap William kepada Jurnaltoday.id di Jakarta, Rabu (13/1/21) kemarin.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Tetap Tidak Bisa Berdagang Di Sekitar Arena MTQ

William juga menambahkan sumber pendanaan yang disiapkan berupa dana publik, yaitu obligasi pemerintah. PT MRT juga akan mencari mitra swasta yang berminat mendampingi pendanaan Pemerintah.

Rencananya, rute Fatmawati-TMII terdiri dari tujuh stasiun bawah tanah, tiga stasiun layang, dan satu depo. Jalur Fatmawati-TMII juga akan terintegrasi dengan transportasi publik yang lainnya.

Baca Juga :  Gelaran Belanja Happy, Yugomart Genjot Pemulihan Ekonomi

“Selain tersambung dengan MRT Fase 1 yaitu rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia, juga Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodetabek, Kereta Rel Listrik (KRL) dan Transjakarta,” ujar William Sabandar. (HT)

  • Bagikan