banner 728x90

Pelantikan DPC PHM Kota Bontang, Basri Rase : Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) kota Bontang di selenggarakan di komplek Halal Square, Bontang Selatan, Sabtu (22/8/20).

Acara ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan berupa pementasan musik dangdut, dan pembagian puluhan hadiah bagi peserta lomba peringatan HUT RI ke-75 yang diselenggarakan DPC PHM beberapa waktu lalu.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri beberapa stakeholder yang menjadi bagian dari penggerak dalam organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan politik ini, antara lain Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Sekertaris DPC Gepak Bontang, dan stakeholder lainnya.

Pelantikan yang diselenggarakan bukan hanya melantik pengurus DPC PHM Kota Bontang, melainkan juga dilantiknya pengurus di tingkat kecamatan, kelurahan, dan Srikandi New PHM.

Ketua DPC PHM Kota Bontang Nurbaya mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan pada malam ini merupakan agenda puncak, karena dari siang DPD PHM Kaltim telah melantik DPC, dan kemudian disusul pelantikan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga :  Ferza Agustia di Usulkan Dampingi Basri Rase

“Di setiap kelurahan kita miliki sekitar 35 orang kader, jadi total ada sekitar 325 kader untuk ditingkat kelurahan,” kata Nurbaya, saat dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Jurnaltoday.id.

Organisasi yang sempat vakum selama 5 tahun kebelakang ini, akhirnya mampu di hidupkan kembali oleh Nurbaya dan kolega.

Sehingga menurut perempuan tangguh dan tegas ini pun, dalam beberapa bulan kedepan agenda pertama yang akan dilaksanakan adalah pengkondisian kembali kader-kader di dalam internal PHM sendiri.

“Untuk agenda pertama kami lebih melakukan internalisasi dulu, setelahnya kami akan menyusun kembali visi bersama dalam mengembangkan layar perjuangan PHM,” ungkap Nurbaya.

Baca Juga :  Mangkir, PT. HTT Lepas Tanggung Jawab Atas Nasib 20 Karyawannya

Dalam pilkada serentak tahun 2020 ini, DPC PHM Bontang secara tegas mendukung pasangan Adi Darma dan Basri Rase.

Alasannya, tentu pihak DPC PHM Bontang menginginkan perubahan dalam pembangunan kota Bontang dalam 5 tahun mendatang.

Tegas Nurbaya menyatakan dirinya pun menolak sistem politik “Dinasti” yang santer terdengar di publik kota Bontang.

“Ingin perubahan, dan kita tegas anti terhadap Politik Dinasti,” tegasnya.

Ditemui usai menikmati pertunjukan panggung hiburan, sebagai Dewan Penasehat DPC PHM Bontang, Basri Rase mengutarakan kebanggaannya terhadap kader PHM yang sangat peduli untuk pembangunan kota Bontang.

“Semoga semangatnya tidak hanya dalam momentum pelantikan ini, tapi bisa juga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kota Bontang,” ucap Basri Rase.

Disinggung perihal dukungan kader DPC PHM Bontang, Bakal Calon Walikota Bontang periode selanjutnya, ia mengatakan hal tersebut hal yang biasa. Karena menurutnya, itu berkaitan dengan posisinya juga yang terlibat aktif dalam memberikan dukungan untuk menghidupkan New PHM ini.

Baca Juga :  Sentra Gakumdu hentikan dugaan kasus pelanggaran kedua paslon

“Saya kira itu sesuatu yang biasa, karena kebetulan saya penasehat PHM, ya sudah barang tentu pengurusnya harus membantu penasehatnya untuk mencapai sebuah tujuan,” ungkap Basri.

Diakhir, dirinya berpesan kepada pengurus definitif agar dalam lima tahun ke depan agar tetap menjaga kesolidan, kesatuan, kebersamaan di dalam kepengurusan. Agar dapat menjadi contoh semangat yang baik untuk seluruh warga Bontang.

“Jika ingin organisasi itu bertahan, ingin organisasi itu besar, maka jaga persatuan dan kesatuan. Saling mensupport satu sama lain,” tutup Basri. (PMN)

  • Bagikan