banner 728x90

Pelaku Usaha Tetap Tidak Bisa Berdagang Di Sekitar Arena MTQ

  • Bagikan
Lokasi utama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur
banner 728x90

BONTANG – Perayaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur akan dibuka secara resmi, Sabtu (05/06/2021) besok.

Dalam pelaksanaan tersebut Pemerintah Kota Bontang pastikan untuk pelaku usaha disekitar lokasi inti Lapangan Bessai Berinta tidak diperbolehkan.

Sekertaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati mengatakan keputusan tersebut sudah disepakati oleh panitia pelaksana MTQ. Hal itu dilakukan untuk mencegah persebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Berkas Sudah Siap, Basri Rase-Najirah Besok ke KPU

“Tidak bisa pedagang berjualan, penonton saja di batasi, saat ini kan juga PPKM Mikro masih berlaku,” kata Aji Erlynawati saat dihubungi awak media melalui via telpon, Jumat (04/06/2021).

Selanjutnya pihaknya juga menjelaskan, untuk lapak pedagang yang berada disekitar lokasi juga telah ditutup menggunakan spanduk karena terlihat kumuh.

“Kalau dibolehkan terus tempatnya dimana. Kan dilapangan sudah ditetapkan semuanya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Operasi Ketupat, Jalur Keluar Masuk Bontang Dijaga Ketat

Lebih lanjut, Aji menjelaskan untuk produk pelaku UMKM hanya diperbolehkan menaruh display produk.

“Iya itu cuman pamerkan produk-produk kerajinan saja, tidak berjualan pada umumnya,” ujarnya.

Semua sudah di atur dengan baik. Jika ada permintaan khusus dari kafilah maka pihaknya sudah menyiapkan LO untuk setiap perwakilan daerah.

“Semua tergantung pada kebutuhan, jika mereka ingin membeli oleh-oleh bisa melihat display yang tersedia di lokasi perlombaan, jika tidak bisa di antar ke pusat perbelanjaan khas Bontang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Karena Pandemi, Usaha Ikan Asin di Sambi Jual Umpan Pancing
  • Bagikan