Pelaksanaan Ujian Tatap Muka Berjalan, Semua Sekolah Diminta Menjaga Prokes Yang Ketat

  • Bagikan
Pelaksanaan Ujian Tatap Muka di SD Muhammadiyah Bontang

BONTANG – Pelaksanaan ujian tatap muka sebagai simulasi dalam pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan digelar pada Juli mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang Saparudin mengatakan, jika saat ini tengah berlangsung ujian tatap muka diseluruh tingkatan SD dan SMP.

Dalam pelaksanaanya pun secara terbatas. Masing-masing sekolah hanya memperbolehkan setiap angkatan hanya melaksanakan ujian tatap muka sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga :  PB Al Washliyah Nilai SKB 3 Menteri Tentang Seragam Sekolah, Buat Suasana Riuh

“Untuk itu setiap sekolah akan melakukan jadwal secara mandiri, jadi cuman dua kali seminggu saja, dan sisanya masih dilaksanakan secara daring,” kata Saparudin saat dihubungi awak media Senin, (14/06/2021).

Selanjutnya pihaknya juga akan menjadikan pelaksanaan ujian tatap muka ini sebagai bahan evaluasi menuju PTM.

“Pada pelaksanaan ujian sebelumnya terbukti tidak ada laporan soal adanya persebaran virus Covid-19. Begitupun dengan pelaksanaan yang berjalan hari ini akan tetap dilakukan evaluasi secara berkala,” sambungnya.

Baca Juga :  PTM di Bontang, Disdikbud Bakal Terapkan Intruksi Presiden

Di lokasi yang berbeda Kepala Sekolah SD Negeri 008 Bontang Utara Judiansyah mengatakan, jika dalam pelaksanaan ujian seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sebelum siswa memasuki lingkungan sekolah, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu badan dan mencuci tangan.

“Selain itu kami juga akan melakukan pengawasan untuk mencegah siswa melakukan kerumunan dan tetap menghimbau menjaga jarak,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Komisi X DPR Apresiasi Rekomendasi DPP GMNI untuk Peta Jalan Pendidikan Nasional
  • Bagikan