banner 728x90

Pelabuhan Loktuan Dibuka Kembali, Raking: kita Sambut Baik dan Prokes Dijalankan

  • Bagikan
RAKING, Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang (istimewa)
banner 728x90

BONTANG – Menjelang Bulan Ramadhan, Pelabuhan Loktuan kembali dibuka untuk umum pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang.

Hal itu disambut baik oleh Anggota Komisi I DPRD Bontang, Raking. Menurutnya pembukaan kembali pelabuhan umum Loktuan akan berdampak terhadap pemulihan ekonomi. Pasalnya, pelabuhan tersebut sudah tutup hampir satu tahun kebelakangan sejak pandemi covid-19.

“Akan banyak pihak yang diuntungkan. Pedagang sekitar yang telah lama tidak berjualan, juga pekerja pelabuhan. Mereka akan bekerja kembali setelah sebelumnya tidak adanya aktivitas sama sekali,” jelas Raking saat di wawancara via telpon Sabtu (20/3/21).

Baca Juga :  Abdul Haris Sarankan Pemerintah Segera Lakukan Vaksin Kepada Guru di Bontang

Selanjutnya politisi Partai Bekarya ini menyampaikan, bahwa Kota Bontang juga membutuhkan Kota lain dalam hal pemenuhan pasokan bahan pangan yang di kirim lewat Pelabuhan Loktuan. Tentunya aktivitas itu di selaraskan dengan adanya pengawasan yang ketat oleh Pemerintah Kota dalam hal menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Mau bulan Ramadhan, tentunya kebutuhan stok pangan juga harus memadai. Maka dengan dibukanya kembali pelabuhan Loktuan, artinya kebutuhan bahan pangan akan tercukupi, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadhan, Rustam : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir.

Penjagaan ketat memang perlu dilakukan untuk mengatur agar tidak terjadinya kerumunan di pelabuhan. Terlebih di bulan Maret ini, akan ada dua kapal mulai menyandarkan ke pelabuhan Loktuan.

“saat ini Kota Bontang sudah cukup menurun angka yang terkonfismasi Covid-19, maka perlu adanya pencegahan kerumunan yang terjadi ketika kapal mulai menyandar di Pelabuhan Loktuan,” tutupnya. (004/redaksi)

Baca Juga :  DPRD Sidak Progres Pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan
  • Bagikan