Pedagang Pasar Ramadan Telihan Antusias Gelar Lapak

  • Bagikan
Pasar Ramadan Telihan Mulai Berdiri (Rifki)

BONTANG – Para pedagang antusias untuk kembali menggelar pasar Ramadan di Telihan.

Di tahun sebelumnya, pasar Ramadan terpaksa ditiadakan. Hal itu melihat kondisi Pandemi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan.

Salah satu pedagang, Imam mengatakan setelah mendapat kabar pedagang boleh menggelar lapak, pihaknya langsung bersiap.

“Tahun kemarin kan tidak ada, setelah mendapat kabar kalau 2021 ini boleh maka pedagang merasa antusias dalam menyambut bukan Ramadhan sembari mencari rezeki di bulan penuh rahmat ini,” kata Imam saat ditemui awak media dilokasi Pasar Ramadhan Telihan, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Kendaraan Berbobot Sering Melanggar Aturan, Abdul Malik Apresiasi Tindakan Dishub Bontang

Selanjutnya pihaknya menjelaskan bahwa bangunan tenda dan meja di lokasi pasar Ramadhan dibuat dengan menyewa. Nantinya pedagang akan membayar iuran untuk menempati lapak tersebut.

“Ada sekitar 50an pedagang yang akan mengisi lapak, luasan permeja dengan panjang 120 cm lebar 80 cm, mampu menampung dua pedagang. Untuk harga lapak yang di sewakan selama bukan Ramadhan senilai 350 ribu,” sambungnya.

Baca Juga :  Kejagung Tangkap Buron Kasus Korupsi Dana Pensiun PT Pupuk Kaltim

Dirinya juga tidak mempermasalahkan jika ada tarif yang perlu dibayar, saat menggelar lapak. Namun ia berharap iuran tersebut tidak disalahgunakan.

“Nggak masalah, karena kan untuk mencari rezeki, toh tenda dan meja ini memang sepenuhnya nyewa bukan dari bantuan. Untuk jumlah pembayaran tidak mahal, ketimbang tempat lain yang menelan biaya 400 ribu keatas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Narkoba: Ladang Tampang Dan Perang

Selain itu, para pedagang juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu untuk menghindari adanya cluster baru yang muncul, setelah kasus Covid-19 perlahan melandai.

“Kami akan ikuti semua anjuran pemerintah tentang menjaga protokol kesehatan 5M, pasti dilakukan,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan