banner 728x90

Pedagang Minta Pemerintah Segera Realisasi Bantuan yang Dijanjikan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasca musibah kebakaran yang terjadi (10/2/2021) lalu, pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan yang menjadi korban sampai saat ini masih sempoyongan dalam mencari modal untuk keperluan berjualan.

Pasalnya sampai saat ini bantuan berupa modal usaha yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Bontang tak kunjung diterima pedagang. Hal itu yang membuat para pedagang menagih janji.

Baca Juga :  Neni Mewariskan Tampuk Kepemimpinan DPD II Golkar ke Putranya

“Saya nih de, sudah hampir putus asa karena kerugian pasca kebakaran sampai saat ini belum bisa balik modal, saya berharap uluran tangan dari Pemerintah,” ujar Ambo salah satunya pedagang kepada wartawan JurnalToday.Id, Kamis (8/4/2021).

Ditempat yang sama Kasubag Tata Usaha (TU) UPT Pasar Abdul Malik Rifai, mengatakan Sebelumnya Pemkot bersama pihak terkait membahas tentang, adanya alokasi bantuan kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran. Jumlah post anggaran yang disiapkan senilai Rp 3 Miliar yang diambil dari pos belanja Dana Tidak Terduga (DTT).

Baca Juga :  5 Brand Kecantikan Korea yang Populer di Indonesia

“Sampai saat ini Pemerintah masih mempersiapkan payung hukumnya, dan untuk nominal 5 juta per orang pun belum, final, tunggu saja arahan dari pemerintah,” kata Abdul Malik.

Nantinya bantuan itu akan diberikan kepada 481 pemilik lapak.

“Bantuan akan diberikan kepada pedagang yang terdampak,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan