banner 728x90

Pedagang Diminta Sabar, Pembangunan Pasar Baru Citra Mas Masuk Tahap Lelang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pasar baru Citra Mas Loktuan saat ini telah masuk tahap penyempurnaan infrastruktur yang belum selesai. Pasalnya bulan April ini masih masuk di tahap pelelangan secara menyeluruh.

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Asdar Ibrahim. Dirinya saat ini belum bisa memastikan kapan pedagang akan di pindahkan ke bangunan baru Pasar Citra Mas Lok Tuan Bontang. Karena saat ini pihaknya masih melaksanakan tahapan lelang dalam menyelesaikan infrastruktur yang belum rampung.

Baca Juga :  Sri Muliani, Dapak PSBB Pertumbuhan Ekonomi Dalam Negeri Tertekan

“Beberapa fasilitas penunjang bangunan seperti pagar dan pembuangan limbah pasar, peta lokasi pasar dan penanda pasar masih belum ada, makanya di bulan April ini akan segera di realisasikan,” ungkap Asdar Saat dijumpai awak media usai kegiatan peresmian pasar sementara Citra Mas di Loktuan, Kamis (8/4/2021).

Selanjutnya Asdar menyampaikan, untuk saluran listrik dan pipanisasi air telah rampung di kerjakan oleh PLN dan PDAM. Namun saat ini memang harus di lakukan penyempurnaan terlebih dahulu baru masuk tahapan selanjutnya.

Baca Juga :  Pedagang Minta Pemerintah Segera Realisasi Bantuan yang Dijanjikan

“Sarana penunjang listrik dan pipanisasi air di pasar sudah selesai dikerjakan,” sambungnya.

Pihaknya juga menyampaikan penyempurnaan infrastruktur tersebut diperkirakan memakan anggaran sekitar Rp 3 miliar lebih.

“Sekitaran itu, Namun angka pastinya belum diketahui, proses pembangunan pun bisa rampung tahun ini. Yang jelas bakal kami upayakan cepat selesai biar pedagang segara direlokasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pendaftaran BPUM Hanya Diperpanjang Satu Hari, Masyarakat Diminta Lengkapi Berkas

Untuk saat ini pedagang harus bersabar. Sambil menunggu, pihaknya juga telah menyiapkan pasar sementara untuk aktivitas jual beli mereka, apalagi bulan Ramadhan akan tiba beberapa hari lagi.

“janji di awal pasar sementara rampung sebelum Ramadhan, diharapkan pedagang turut bersabar. Dan bisa terlebih dahulu memulihkan perekonomian di bulan ramadhan ini,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan