banner 728x90

PB Al Washliyah Serukan Warganya Galang Donasi Bantu Perjuangan Rakyat Palestina

  • Bagikan
Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis
banner 728x90

JAKARTA – Pengurus Besar (PB) Al Washliyah menginstruksikan kepada Pengurus Wilayah (PW) di seluruh Provinsi dan Pengurus Pusat (PP) Organ Bagian yang dimiliki oleh Al Washliyah untuk menggalang donasi dalam rangka membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Kita Instruksikan bagi warga Al Washliyah seluruh Indonesia untuk berdonasi bagi perjuangan saudara saudara kita yang lagi berjuang untuk mempertahankan Palestina dari agresifnya penjajahan yang dilakukan oleh Israel,” ungkap Dr. KH. Masyhuril Khamis, Ketua Umum PB AL Washliyah kepada Jurnaltoday di Jakarta, Sabtu  (15/05/2021).

Baca Juga :  PB Al Washliyah Meminta Polri Tingkatkan Kamanan yang Humanis, Terkait Serangan Teror Yang Terjadi

Masyhuril juga menngungkapkan secara nasional gerakan donasi tersebut akan dikoordinir oleh Ketua Bidang Antar Lembaga dan Luar Negeri, Wizdan Fauran Lubis, SE dan kemudian dibantu dengan PP Organ Bagian Al Washliyah dan PW Al Washliyah untuk tingkat provinsi.

“Setiap donasi yang terkumpulkan dapat dipastikan  disalurkan sesuai dengan  peruntukan dan tujuan, yaitu membantu rakyat palestina yang menjadi korban kekejaman bangsa Israel. oleh karenanya penyalurannya akan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” ujar KH. Masyhuril.

Baca Juga :  PB Al Washliyah Silaturrahim Ke Menkopolhukam, Hasilkan Dukungan Gelar Pahlawan Nasional Bagi Syekh HM. Arsyad Thalib Lubis

Masyhuril Khamis menyatakan, sudah seharusnya dunia Islam  menyatukan suara untuk melawan cara-cara zionis yang melakukan kekerasan dan penjajahan. Ini yang menjadi akar lahirnya rantai panjang kekerasan dan menimbulkan dunia yang tidak damai.

“Tidak hanya sampai disitu, yang dilakukan Israel saat inilah yang mengundang lahirnya gerakan radikalisme dan terorisme. Dan yang paling kita khawatirkan adalah dapat sebagai pemicu perang dunia berikutnya,” ungkapnya.

Ditegaskannya bahwa sikap Al Washilyah ini merupakan gerakan kepedulian bagi bangsa ini. Sebagai bangsa yang menghargai kemerdekaan, dan meyakini bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, oleh karenanya penjajahan dalam bentuk apapun harus dihapuskan.

Baca Juga :  Ilham Habibie, Generasi Muda Harus Kuasai Teknologi

“Semoga hal ini juga merupakan penghargaan kami kepada masyarakat Palestina yang saat ini sedang berduka, apa yang mereka lakukan dulu dengan menjadi negara pertama mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dan kita berharap persaudaran antara masyarakat Palestina dan masyarakat Indonesia termasuk Al Washliyah didalamnya akan semakin terjalin lebih maksimal dimasa akan datang,” tutup Dr. K.H. Masyhuril Khamis. (Hen)

  • Bagikan