banner 728x90

PB Al Washliyah Maksimalkan Bantuan Untuk Masyarakat Palestina

  • Bagikan
Ketua Bidang Antar Lembaga dan Luar Negeri PB Al Washliyah, Wizdan Furan Lubis
banner 728x90

JAKARTA – Ketua Bidang Antar Lembaga dan Luar Negeri PB Al Washliyah, Wizdan Furan Lubis mengungkapkan kedepan akan semakin meningkatkan penggalangan dana yang diperuntukkan sebagai bantuan bagi rakyat Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya.

“Peperangan yang baru-baru ini terjadi antara Israel dan Palestina memang berakhir, dengan adanya seruan gencatan senjata oleh pihak Israel. Namun perjuangan kemerdekaan bagi rakyat Palestina, sepertinya masih sangatlah panjang,” ungkap Wizdan kepada Jurnaltoday di Jakarta, Rabu (26/05/2021).

Wizdan juga mengungkapkan rasa syukurnya, sebab baru seminggu penggalangan dana tersebut telah terkumpul mendekati seratus juta rupiah. Ini artinya masih banyak warga Al Washliyah dan masyarakat Indonesia yang perduli terhadap keluarganya yang berada di Palestina.

Baca Juga :  OTT KPK Tarik Menteri Edhy Prabowo

“Al Washliyah memandang, bahwa membantu perjuangan kemerdekaan bagi rakyat Palestina merupakan hal yang sangat penting. Selain menghargai sejarah bahwa Palestinalah salah satu bangsa yang mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia, juga menjalankan amanat Undang-Undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa,” ujar Wizdan Fauran Lubis.

Oleh karenanya, PB Al Washliyah tidak ambil pusing terhadap komentar yang menyepelekan bahkan cendrung menghina penggalangan dana bagi rakyat Palestina oleh segelintir kelompok. Sebab bagi Al Washliyah membantu saudaranya yang sedang mengalami musibah merupakan hal yang mulia.

Baca Juga :  PB Al Washliyah Minta Menteri Agama Hormati Fatwa MUI Terkait Do'a Bersama

Kepada berbagai pihak yang juga berpandangan bahwa konflik Palestina adalah bukan merupakan urusan bangsa Indonesia, dengan dalih bahwa masalah bagi bangsa ini sudah cukup banyak bahkan mencoba membantah bahwa telah terjadi agresi dan penjajahan disana. Al Washliyah menyarankan untuk menggunakan akal dengan memperbanyak membaca dan menggunakan qalbu bahwa memang telah terjadi pembantaian dan pencaplokan wilayah yang terjadi disana.

Baca Juga :  PB Al Washliyah Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

Wisdan berharap bantuan yang dikordinir oleh Pengurus Wilayah Al Washliyah di seluruh provinsi yang ada di seluruh Indonesia, Pimpinan Pusat Organ bagian Al Washliyah, seluruh Perguruan Tinggi Al Washliyah, termasuk Sekolah dan Madrasah Al Washliyah yang ada, agar secepatnya untuk diserahkan ke PB Al Washliyah.

“Dengan demikian kami berharap bantuan dihimpun semakin maksimal, dan akan semakin cepat pula kita serahkan sehingga dapat segera dimanfaatkan bagi warga Palestina yang membutuhkannya,” pungkas Wizdan Fauran Lubis.

  • Bagikan