banner 728x90

Pasta Kaltim Taklukkan Jalur, Sertai Bagi Sembago Warga

  • Bagikan
banner 728x90

TENGGARONG – Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57, PASTA (Pemasyarakatan Trail Adventure) Kalimantan Timur melakukan kegiatan trail adventure di daerah Tenggarong, Kutai Kartanegra dimana kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial. (Minggu, 18/04/21)

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan bantuan sumbangan untuk warga Desa Rapak Lambur dan Desa Bengkinang, daerah tersebut merupakan bagian dari jalur yang dilewati oleh Tim PASTA Kaltim.

Baca Juga :  PANDEMI DI KUKAR SEMAKIN MASIF. Disdikbud Kukar Tinjau Ulang KBM TM

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim Jumadi, diikuti oleh Kepala Lapas Tenggarong Agus Dwirijanto, Kepala Rutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren dan Kepala Rutan Balikpapan Jul Henry. Meski dalam suasana Ramadhan dan para rider sedang berpuasa, kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala hingga kegiatan selesai dan finish di Rumah Makan Loa Tebu untuk berbuka Puasa.

Baca Juga :  Aktivis Pemuda Daerah Kukar Meminta DPD PAN Untuk Bertemu Dengan Kepala Dingin, Selesaikan Masalah !

“Trail Adventure ini merupakan kagiatan yang positif apalagi sembari melakukan bakti sosial seperti ini.” Kata Jumadi

Dia menambahkan, bakti sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, diharapkan dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

PASTA sendiri merupakan komunitas yang dibuat untuk menjadi wadah para Petugas Pemasyarakatan yang memiliki minat dan hobi motor trail adventure. Komunitas ini sendiri sering kali mengadakan kegiatan bakti sosial di tengah-tengah petualangan melintasi alam yang memacu adrenalin dan juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi para petugas Pemasyarakatan.

Baca Juga :  AYL-Soku Masih Lakukan Upaya Untuk Menjadi Calon Bupati Kukar, Setelah KPU Resmi Perpanjang Pendaftaran

Kegiatan ini turut diikuti oleh para Petugas Pemasyarakatan pegiat motor trail adventure dari Lapas dan Rutan Se-Samarinda, Lapas Tenggarong, serta Rutan Balikpapan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan apalagi disertai melakukan Bakti Sosial” Tutupnya. (Qy)

  • Bagikan