banner 728x90

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 16 Pasien Kota Taman

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Tim gugus tugas Covid-19 kota Bontang kembali rilis data penambahan pasien positif.

Informasi penambahan pasien ini disampaikan melalui video conference yang di laksanakan di posko PSC dan media Center pada Minggu (16/8 /20).

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Bahaudin, menyampaikan adanya penambahan 16 kasus baru di Kota Taman. Ia juga mendetilkan 16 kasus dimana 11 kasus diantaranya merupakan kluster PKT.

Baca Juga :  Musrembang Tahun 2022, Pemkot Selaraskan Program Tepat Sasaran

“Ada satu imported case dari luar daerah yang sedang sakit, dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit. Kita sebut debagai BTG-95,” kata Bahaudin.

Diketahui BTG-95 merupakan seorang perempuan dengan usia 35 tahun yang usai melakukan perjalanan dari Surabaya. Selanjutnya 2 kasus merupakan penelusuran kasus akpol dan pasar malam, yang disebut BTG-96 dan BTG-97

Baca Juga :  PUPRK Nilai Pembangunan Folder Bontang Kuala Masih Memiliki Kendala Lahan

“Kemudian penulusuran dinas kesehatan kemarin terkait dengan akpol kemarin 1 orang dan pasar malam 1 orang.” Lanjutnya.

Sementara itu kluster PKT menyumbang 11 kasus baru dan terdapat temuan 2 kasus baru yang merupakan non kluster.

“Kemudian tracing dari kluster PKT kemarin itu kita dapatkan 5 orang dan ada 2 orang non kluster.  Sehingga yg ini kita sebut BTG- 98 sampai BTG-104.

Baca Juga :  Motor Raib di Godol Maling di Parkiran RS PKT

“Selanjutnya dari perkembangan transmisi lokal  PKT, saat ini dari 2.090 hasil swab yang keluar hari ini ada tambahan 6 orang. BTG-105 sampai BTG-110,” ungkanya.

Diakhir, Bahaudin meminta masyarakat Kota Bontang agar menerapkan dan memperketat protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mengingat kluster PKT saat ini sudah menyebar secara massif. (PMN)

  • Bagikan