Pasca Lebaran Volume Sampah Kota Taman Stabil

  • Bagikan
Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Kantor Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang, Bontang Kuala, Bontang.

BONTANG – Pantauan Setelah tiga hari pasca lebaran, jumlah volume sampah limbah rumah tangga di Kota Bontang cenderung stabil dan belum ada peningkatan drastis.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pemanfaatan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang, Taufik Kurnia, mengatakan saat ini dan hari biasa produksi sampah rumah tangga menunjukkan angka 80 ton per hari.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Bontang Minta Masyarakat Proaktif Dalam Program Vaksinasi Covid-19

“Peningkatan justru terjadi sebelum lebaran, di H-1 lebaran mengalami kenaikan menembus angka 115 ton,” kata Taufik saat dihubungi media ini, melalui via telpon, pada Sabtu (15/05/2021).

Taufik juga mengatakan peningkatan tumpukan sampah memang terjadi di setiap tahunya.

Apalagi saat ini berlaku kebijakan soal larangan mudik. Otomatis masyarakat akan ada di rumah saja merayakan hari lebaran mereka.

Baca Juga :  Pemkot Bontang Pastikan Pelantikan Basri-Najirah Patuhi Protokol Kesehatan

“Wajar saja yang penting masyarakat juga mematuhi jam pengangkutan yang dimulai jam 12 malam sampai jam 6 pagi,” sambungnya.

Saat ini pihaknya juga akan terus memastikan pengangkutan sampah berjalan dengan lancar. Agar Kota tak terlihat kotor karena tumpukan limbah rumah tangga tersebut.

“Walaupun beberapa hari kemarin ada yang sampahnya tidak terangkut, alhamdulillah kita bisa tangani,” tutupnya.

Baca Juga :  Basri: Sektor Jasa Yang Memiliki Potensi Besar Meningkatkan Ekonomi Daerah adalah Pariwisata

Penulis : Muhammad Faridzul Rifqi

  • Bagikan