banner 728x90

PAN Bontang Belum Tentukan Langkah Politiknya

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pilkada Bontang tinggal menunggu hasil penetapan pemenang. Rencananya akan diumumkan setelah 7 hari, menunggu gugatan yang masuk ke Mahkamah Konstitusi.

Namun setelah hasil rekapitulasi kemarin, didapatkan pemenangnya pasangan Basri Rase bersama dengan Hj. Najirah, dari paslon 01.

Ketua DPD PAN Bontang Andi Ade Leppu memberikan ucapan selamat atas keterpilihan Basri-Najirah. Berharap agar dapat memimpin Bontang untuk tiga setengah tahun.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang pilkada (Basri-Najirah). Walaupun hingga saat ini belum bertemu secara langsung,” kata Andi Ade sapaanya, saat dihubungi awak media melalui telepon seluler.

Baca Juga :  Selamat Jalan Ayahanda Adi Darma

Sebagai informasi, DPD PAN Bontang sendiri merupakan anggota koalisi gemuk milik pasangan Neni-Joni.

Namun belum menentukan sikapnya pasca pemilihan kepala daerah di Bontang selesai.

Saat disinggung terkait langkah politiknya, kader partai berlogo matahari ini mengatakan bahwa untuk menentukan langkah kedepan, terlebih dahulu laksanakan musyawarah daerah (musda).

“Sedangkan untuk sikap PAN kedepannya tentu memiliki momen tertentu nantinya,” katanya saat dihubungi awak media melalui via telepon whatsapp, pada Kamis (17/12/20), sore.

Baca Juga :  Pimpinan KPK: Fungsi Kontrol Tidak Ada Jika DPRD dan Kepala Daerahnya Satu Keluarga

Saat dikonfirmasi apakah PAN memilih untuk beroposisi terhadap pemerintah?, Andi Ade sapaannya, mengungkapkan bahwa untuk di tingkat daerah dirinya tidak mengenal oposisi pemerintah.

Dalam perjalanannya nanti, jika memang pemerintah keliru dalam menentukan kebijakan. Tentu akan mendapatkan kritik dari kader PAN yang berada di Parlemen. Namun jika hal itu menguntungkan untuk masyarakat tentu akan diberikan dukungan.

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Basarah Mendukung Penuh Langkah Pemerintah Larang Aktivitas FPI

“Kalau pemerintahannya baik ya akan kita (PAN) dukung. Jika memang ada yang harus dikoreksi secara institusi ya akan kita koreksi,” sebutnya.

Jelas, dirinya berharap agar dalam masa kepemimpinan Basri dan Najirah akan berjalan dengan sebagai mana mestinya. Sesuai dengan keinginan masyarakat Bontang.

“Kita harap pak Basri bisa jadi Walikota yang baik nantinya sehingga sukses kedepannya dalam periode ini” harap Andi Ade.(*)

  • Bagikan