banner 728x90

Padang 24 Tenga Kesehatan positif COVID-19

  • Bagikan
banner 728x90

PADANG – sebanyak 24 orang tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid 19, setelah dilakukan tes swap atau usap di Rumah Sakit Umum (RSUP) M. Djamil Padang Sumatera Barat.

Gustavianof selaku pejabat Informasi dan dokumentasi RSUP M. Djamil membenarkan adanya 24 orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19.

Dari 24 orang yang positif, sebanyak 16 orang melakukan isolasi mandiri di BPSDM dan 8 orang lainnya menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang karena dikhawatirkan diduga memiliki penyakit penyerta. Ujar Gustavianof, Jumat (28/8/20)

Baca Juga :  Almarhum Adi Darma, Dimata PDI Perjuangan

Lebih lanjut Gustavianof mengungkapkan, setalah dilakukan tes swap secara rutin rutin terhadap seratus tenaga di RSUP M. Djamil dari dokter, perawat, bidan, petugas laboratorium dan tenaga kesehatan lainnya, maka ditemukan dua orang positif Covid-19.

Setelah ditemukan dua kasus positif tersebut, maka dilakukan pemeriksaan kedua kalinya. Dari sebanyak 300 orang petugas kesehatan maka ditemukan 22 orang yang positif Covid-19, maka totalnya 24 orang, ungkap Gustavianof

Baca Juga :  Erwin Yunas Wakil Walikota Payakumbuh Positif Covid 19

Kebijakan yang dilakukan oleh Pimpinan Rumah Sakit, secara bertahap akan dilakukan pemeriksaan tes usap keseluruh tenaga kesehatan yang ada di RS M. Djamil.

Terdapat 2.500 karyawan yang ada di RS M. Djamil Padang. Ditambah dengan resident dan dokter muda. Dan yang lainnya ada 1000 orang lagi totalnya menjadi 3.500 orang.

Baca Juga :  Pedagang Minta Pemerintah Segera Realisasi Bantuan yang Dijanjikan

Gustavianof hal ini dilakukan semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di RSUP M. Djamil, dengan demikian akan fokus untuk memberikan pelayanan yang baik pada pasien.

Kami menghimbau agar masyarakat tidak perlu cemas berobat ke Rumah sakit M. Djamil Padang. Karena pelayanan yang diberikan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tegas Gustavianof. (DNS)

  • Bagikan