Nursalam Desak Pemkot Bontang Selesaikan Sengketa Masjid Al-Ikhlas

  • Bagikan
Nursalam

BONTANG– Anggota Komisi II DPRD Bontang, Nursalam meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera menyelesaikan permasalahan sengketa Masjid Al-Ikhlas. Pasalnya, persoalan tersebut berlarut-larut.

Menurutnya, ketentraman masyarakat juga tergantung dari keputusan pemerintah, jika pemerintah terus membiarkan hal ini, maka itu akan menjadi sesuatu yang mungkin terjadi konflik personal

Oleh karena itu, dia berharap Pemkot Bontang segera melakukan langkah-langkah yang semestinya untuk menyelesaikan sengketa tersebut.

Baca Juga :  Minim Anggaran Untuk Bangun Gedung KIR Komisi III Akan Kunjungan ke Menhub

“Secara hukum persoalan sudah selesai, putusan kasasi sudah ada, ketika ini dibiarkan maka akan memancing situasi yang lebih rumit, Ini yang harus dihindari,” kata Nursalam dalam interupsinya di rapat paripurna Senin (17/5/2021).

Selain itu, kata Salam, akses jalan masuk menuju Masjid Al-Ikhlas itu dibangun oleh APBD Kota Bontang, tetapi ditutup oleh oknum masyarakat atas provokasi.

Baca Juga :  Banyak Tower Di Bontang, Yassier Arafat Pertanyaan Perizinan

Maka pemerintah harus membukan penutupan jalan tersebut karena jalan itu dibangun menggunakan dana APBD, meskipun belum dihibahkan, tapi faktanya jalan itu dibangun oleh dana APBD.

“Ketika ditutup, maka artinya pihak yang menutup melakukan pelanggaran hukum,” ujarnya.

  • Bagikan