banner 728x90

Nilai Efektifitas BLKI Bisa Membaik, Irfan Tawarkan Pemkot Untuk Pengelolaan

  • Bagikan
Muhammad Irfan, SE Politisi Partai Amanat Nasional Kota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Irfan menilai Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) yang berada di Bontang Lestari masih kurang dalam menjalankan aktifitasnya meski punya potensi besar.

Hal tersebut mendorong wakil rakyat asal PAN ini untuk mengusulkan kepada pemkot mengambil alih BLKI Bontang

“Keberadaan BLKI di Bontang dapat bermanfaat dalam menciptakan tenaga kerja terampil dan handal di berbagai bidang,” kata Irfan.

Baca Juga :  Gagal Dalam Perencanaan, DPRD Sentil Bapelitbang

Menurutnya saat ini pengelolaan BLKI masih kurang optimal dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Karena perlengkapan latihan masih kurang dalam melaksanakan aktifitas pelatihan.

“Itulah alasan kita minta kepada pihak Provinsi agar bisa di ambil alih oleh Pemerintah Kota Bontang,” katanya saat dikonfirmasi, jum’at (12/3/21).

Menurutnya jika BLKI dikelola oleh pemkot Bontang, maka pihaknya akan menjamin pengawasannya lebih dekat dan mudah dijangkau.

Baca Juga :  Dewan Sebut Polemik Lahan di Bontang, Buat Investor Menjauh

Selain itu program rutin bisa digelar, seperti pelatihan yang tentunya ditunjang fasilitas memadai. Jika hal tersebut dilaksanakan tentu berdampak pada tercapainya peningkatan kesiapan bagi para pencari kerja.

“Bahkan, jika itu bisa terealisasi tidak menutup kemungkinan kualitas SDM Bontang dilirik daerah lain jika pembinaannya bagus,” pungkasnya.

Ditambahkannya pula bahwa dalam kunjungan kerja dengan Disnaker Kaltim, pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dalam pelimpahan pengelolaan BLKI Bontang Lestari dari Provinsi ke Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Agus Haris Dorong Pengawasan Peredaran dan Penggunaan Narkoba Hingga Tataran RT di Bontang

“Disnaker Kaltim menyambut baik wacana itu. Tinggal kesiapan Pemkot Bontang mengajukan proses hibah ke Gubernur Kaltim,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan