banner 728x90

Nanang Quayari, M.Pd: Alhamdulillah Kabupaten Bogor Akan Berdiri Dua Masjid Al Washliyah

  • Bagikan
banner 728x90

BOGOR – Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Bogor Nanang Qusyari, M.Pd, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam bahwa Kabupaten Bogor akan memiliki dua masjid Al Washliyah.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor akan menambah dua masjid, sebagai pusat pergerakan dakwah bagi organisasi Islam Al Washlliyah. Adapun lokasinya di desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong yang sudah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh PB Al Washliyah. Dan yang kedua adalah di Kecamatan Nanggung yang Insya Allah akan dilaksanakan peletakan batu pertamanya setelah lebaran,” ungkap Nanang kepada Jurnaltoday di bogor, Kamis (15/4/2021)

Baca Juga :  Petani Sumbar Apresiasi Presiden Jokowi Beri Anugerah Bintang Mahaputera Pada Amran Sulaiman

Nanang juga mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada PB Al Washliyah, terkhusus kepada Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis yang telah memberikan kepercayaan kepada PD Al Washliyah Kabupaten Bogor menjadi lokasi pembangunan masjid Al Washliyah.

“Semoga pesan Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Kahmis ketika peletakan batu pertama di desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Senin (12/4/2021). Agar masjid Al Washliyah ini menjadi fasilitas ibadah bagi masyarakat sekitar, menjadi pusat pergerakan dakwah bagi Al Washliyah, serta dibangunnya sentra UMKM untuk masyarakat sekitar, sehingga terjadi peningkatan ekonomi ummat dapat kami wujudkan,” ungkap Nanang.

Baca Juga :  Bandung Jadi Tuan Rumah Kongres IV, PA GMNI Jawa Barat Temui Ridwan Kamil

Kami juga patut bersyukur peletakan batu pertama masjid Al Washliyah di Cigombong dihadiri oleh para tokoh dan kader PB Al Washliyah. Selain Ketum PB Al Washliyah KH, Masyhuril Khamis, KH, Ahmad Hamim Azizi, Amran Arifin, Rijal Naibaho, Wizdan Fauran Lubis.

Untuk masjid yang dibangun di desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong adalah merupakan wakaf dari warga Cigombong. Masjid itu akan dibangun berukuran 12 X 12 meter, semoga selesai sesuai dengan jadwal 4 bulan kedepan.

Baca Juga :  Kemendagri Sampaikan Penghaargaan Kota Sukabumi Jadi Kota Terinovatif

Dengan pembangunan masjid ini, tentunya menjadi peluang untuk membangun kualitas dan kuantitas Al Washliyah di Kabupaten Bogor.

“Khusus untuk di Kecamatan Nanggung, nantinya tidak hanya dibangun masjid saja, melainkan juga akan dibangun fasilitas pendidikan SMP dan SMK Al Washliyah. Sebab luas lahan yang ada memungkinkan untuk itu,” ujar Nanang. (hen)


  • Bagikan