banner 728x90

Naik Terus, Ini Harga Daging Sapi di Pasar Lok Tuan

  • Bagikan
Harga Daging Sapi di Lok Tuan Terus Naik (Ayu)
banner 728x90

BONTANG – Harga daging sapi mengalami kenaikan jelang Lebaran 2021. Pedagang di Pasar Lok Tuan, Bontang Utara, menjual dengan harga yang bervariasi.

Salah satu penjual daging, Aswad mengatakan, kenaikan harga daging sapi, juga dipengaruhi stok yang memang jumlahnya kurang. Dia menyebut harga antara Rp 135 ribu – Rp 150 ribu per kilogram,

Baca Juga :  Basri Rase Siap Disuntik Pertama Vaksin Sinovac

“Tergantung orangnya siapa yang beli, kalo sudah langganan harganya bisa kurang,” ucapnya saat didadatangi media ini, di Pasar Lok Tuan, Rabu (12/05/2021).

Kendati harganya yang menjulang, dia mampu menjual lebih banyak daging sapi dari hari biasanya. Kalau hari normal biasanya dia hanya jual setengah ekor sapi saja, dua hari ini mengalami kenaikan,

Baca Juga :  Dinkes Pastikan Flu Burung di Bontang Sudah Nihil

“Kemarin jual tiga ekor sapi, sekarang empat ekor,” ungkapnya.

Penjual lainnya, Mustafa membuka lapaknya dari jam 03.00 WITA pagi dini hari. Ia sudah menjual 4 ekor daging sapi atau setara dengan 300 kilogram hari ini.

Dia mengaku, kenaikan harga di lapaknya juga dipengaruhi oleh banyaknya karyawan mendadak yang ikut membantu, khusus menjelang lebaran ini.

Baca Juga :  Ditutup Cukup Lama, Dishub Klaim Tak Ada Kerugian Signifikan di Pelabuhan Lok Tuan

“Ini biasanya hari normal kan Rp 135 ribu, dua hari ini naik saya jual Rp 140 ribu”, ujarnya.

Meskipun mengalami kenaikan dari hari biasa, kondisi pasar, tetap dipadati pengunjung. Kebanyakan, lapak pedagang daging dan ayam yang menjadi incaran. DIserbu oleh calon pembeli yang mayoritas adalah ibu-ibu. (*)

Reporter : Ayu Ariesta Putri

  • Bagikan