banner 728x90

Muslimin Berharap Masyarakat Bontang Tidak Mudik Saat Lebaran

  • Bagikan
H. Muslimin, Anggota DPRD Kota Bontang
banner 728x90

BONTANG – Secara resmi pemerintah pusat melarang masyarakat untuk mudik, pada perayaan Idul Fitri 2021. Adapun perintah tersebut di ambil dalam rapat tingkat menteri (RTM), oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan. Berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri, dan juga seluruh masyarakat . Berlaku mulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang,” ujar Menko PMK, dalam konferensi pers secara virtual, Jum’at (27/3/2021) lalu.

Baca Juga :  Fasus-Fasos Perum BTN PKT Masih Tarik-Ulur, DPRD Nilai Pemkot Lamban Mengeksekusi

Menyikapi keputusan tersebut. Anggota DPRD Bontang, Muslimin meminta warga Bontang agar tetap mematuhi keputusan pemerintah pusat dalam hal larangan mudik lebaran tahun 2021.

langkah itu di ambil demi memutus penyebaran Covid-19. Walaupun secara grafik persebaran virus tersebut turut melandai.

“Saya pikir pemerintah pusat tentu dengan berbagai pertimbangan mengambil keputusan itu, kita sebagai warga negara yang baik harus turut ikut serta dalam memutus rantai persebaran virus Covid-19,” kata muslimin saat di hubungi awak media Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  Terkait Uang Pesangon Mantan Karyawan PT UT, Maming : Ikuti Regulasi PKB

Selanjutnya pihaknya mengatakan bahwa saat ini kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi sudah berkembang begitu pesat. Manfaatkan itu sebagai alternatif untuk mengobati rasa rindu kepada keluarga untuk sementara waktu.

“Bisa telponan maupun video call. Saya rasa smartphone makin canggih,” sambungnya

Secara pribadi pun, Muslimin menegaskan dirinya tidak akan berpergian keluar kota disaat ramadhan, pun libur idul fitri mendatang. Tentu dengan alasan, patuh terhadap instruksi pemerintah.

Baca Juga :  Agus Haris Desak CSR PLTU Salurkan Air Bersih ke Lok Tunggul

“Tahun ini tidak mudik, demi membantu pemerintah dalam memutus rantai persebaran Covid-19,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan