banner 728x90

Muktamar IX PPP, Terpilihnya Suharso dan Pecahkan Rekor Muri.

  • Bagikan
banner 728x90

MAKASSAR – Sulawesi Selatan. Muktamar IX PPP akhirnya memilih Suharso Manoarfa untuk priode 2020-2025 secara aklamasi. Muktamar kali ini digelar di Hotel Claro, Makasar Sulawesi Selatan, dan secara virtual di sepuluh kota di Indonesia, Sabtu (19/12/200).

Dalam kata sambutannya Suharso Manoarfa mengungkapkan, “Meskipun dilaksanakan secara sederhana, tapi penuh dengan langkah-langkah yang strategis dan penuh perhitungan. Yang jelas target utama adalah Partai berlambang Ka’bah itu harus lolos ambang batas parlemen atau parlementary thereshold (PT) pada pemilihan umum (pemilu) pada tahun 2024 akaan datang,” tegasnya.

Dengan terpilih dirinya sebagai Ketua Umum, ia berharap dianggap sebagai representasi kader PPP di seluruh Indonesia. Ungkap Suharso.

Baca Juga :  Surya Paloh Positif Covid-19, Partai Nasdem Sebut Ketumnya Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya bukanlah orang yang luar biasa, namun dengan tekad dan kerjasama seluruh kader, saya yakin eksistensi PPP akan diperhitungkan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Nantinya di PPP akan ada tiga katagori petugas partai. Pertama Petugas Partai yang melakukan kerja elektoral dari tingkat Nasional hingga tingkat Ranting. Kedua tim influencer dan yang ketiga adalah tim pendukung organisasi. Karana tim ini nantinya akan mengkoordinasikan seluruh kader dari yang muda sampai ke yang tua.

“Biar kita demonstrasikan pada Republik Indonesia bahwa regenerasi di PPP sesungguhnya terbentuk dan ada,” ungkap Suharso.

Baca Juga :  KontraS: Tegaskan Penembakan Enam Laskar FPI Oleh Polisi Pelanggaran HAM.

“Insya Allah partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya dan itu bisa kita capai dengan kebersamaan,” Pungkas Suharso menutup kata sambutannya.

Pecahkan Rekor Muri

Hal istimewa untuk Muktamar PPP IX kali ini adalah dianugrahkannya Penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan yang diberikan sebagai Muktamar partai politik secara daring dengan peserta terbanyak.

Tercatat sebanyak 1.698 peserta yang hadir pada Muktamar IX PPP kali ini. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Senior Manager MURI, Triyono, yang disiarkan di youtube akun DPP PPP, sabtu (19/12/20).

Baca Juga :  Proses Rekrutmen di Lingkup PKT Disoroti, DPRD Minta Ada Regenerasi Tenaga Kerja

MURI menjadi saksi atas tercatatnya rekor baru, yaitu Muktamar partai politik secara daring dengan peserta terbanyak. Menurut Triyono inilah merupakan bukti bahwa keterbatasan tak menghalangi inovasi.

Ketua Umum PPP terpilih, Suharso Manoarfa menyampaikan, terima kasihnya atas rekornya.Hal tersebut menjadi bukti bahwa partai berlambang Ka’bah itu terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Yang menjadi catatan inovatif dari Muktamar IX PPP adalah dilaksanakannya di 10 zona di seluruh Indonesia, yakni Medan, Padang, Palembang, Bogor, Tanggerang, Semarang, Surabaya, Samarinda, dan Manado. Serta berpusat di Kota Makasar, Sulawesi Selatan.(*)

  • Bagikan