banner 728x90

MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Berakhir, Bontang Duduki Posisi ke Dua

  • Bagikan
Panggung Utama MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim
banner 728x90

BONTANG – Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang bertempat di Kota Bontang telah selesai malam tadi, Selasa (08/06/2021).

Seluruh peserta telah usai bertanding. Kabupaten Kutai Kartanegara dengan total perolehan nilai sebanyak 83 poin muncul sebagai juara umum.

Sementara tuan rumah, Kota Bontang mendapatkan posisi ke dua dengan perolehan nilai 74 point. Hal tersebut dinilai sebagai hasil baik untuk Kota Taman, karena dalam pelaksanaan MTQ ke-41, Bontang bertengger di posisi ketiga.

Baca Juga :  Bawaslu Sebut Suksesi Penyelenggaraan Pilkada Harus Didukung Semua Pihak

Dalam sambutanya, Wali Kota Bontang Basri Rase, menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada seluruh kafilah, yang telah berkompetisi serta melaksanakan 9 cabang lomba.

“Atas nama pemerintah, masyarakat saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan seluruh Kabupaten dan Kota, semoga apa yang telah di raih dapat di tingkatkan kembali,” kata Basri, saat menyampaikan sambutanya di acara penutupan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kaltim, Selasa (08/06/2021) malam.

Baca Juga :  Evi Menuju Pentas LIDA Indosiar, Abdul Haris Ikut Memberi Restu

Tak lupa dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah kontribusi dalam mensukseskan acara tersebut.

Dikesempatan yang sama Gubernur Kaltim Isran Noor, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada KUKAR sebagai juara Umum dan Samarinda yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke 43 tahun 2022.

Dia juga mengingatkan kepada para juara untuk bersiap-siap, terus berlatih untuk berkompetisi di kancah nasional. Untuk selanjutnya, akan difasilitasi oleh LPTQ Provinsi.

Baca Juga :  Peduli Gempa Sulbar, dan Banjir Kalsel, MPC PP Bontang Bersama IPLB Serahkan Hasil Penggalangan Dana

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih untuk Kota Bontang selaku tuan rumah dengan segala bentuk fasilitas yang diberikan.

Isran berharap semoga dalam perhelatan MTQ ke depan bisa lebih disempurnakan.

“Untuk yang belum juara, jangan patah semangat teruslah belajar dan meningkatkan kemampuan, semoga bisa menjadi juara di ajang MTQ selanjutnya,” ucapnya. (*)

  • Bagikan