banner 728x90

MTQ Dilaksanakan Bulan Juni, Ribuan Peserta dengan Prokes Ketat

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Kota Bontang siap menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan MTQ akan berlangsung pada tanggal 3-9 juni 2021.

Pelaksana harian (Plh) Aji Erlynawati mengatakan saat ini telah menyiapkan teknis pelaksanaan MTQ nanti. Rencananya Bontang telah menyiapkan Sembilan arena. Untuk arena utama berada di lapangan Bessai Berinta. Sementara lainnya, terlaksana di Aula 3 Dimensi, Pendopo Rujab Walikota, Dispopar, Aula Kecamatan dan Sport Center.

Baca Juga :  Pemkot Bontang Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut, Bukti Pengelolaan Keuangan Baik

“9 lokasi tersebut yang telah dipersiapkan dan dibenahi sambil menyempurnakan infrastruktur yang masih kurang,” kata Aji Erlynawati saat usai menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan MTQ di Pendopo rumah jabaran Wali Kota, Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya pihaknya memberikan informasi bahwa soal alokasi anggaran untuk pelaksanaan MTQ ini sebesar 13 miliyar. Bantuan dari provinsi sebesar 5 miliyar dan alokasi APBD Bontang senilai 8 miliyar.

Baca Juga :  Polisi Bontang Bakal Tes Urine, Kapolres: Sesuai Instruksi Kapolri

“Cukup besar anggaran yang diperuntukkan MTQ, namun alokasi itu tentunya diharapkan akan mensukseskan acara yang sudah dirancang cukup lama,” sambungnya.

Perlombaan ini juga diikuti oleh 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur. Nantinya masing-masing daerah dibatasin untuk mengirimkan 80 orang saja perwakilanya.

“Tentunya dibatasin. Nanti sebelum mereka datang di Bontang, semua peserta diwajibkan Swab Antigen terlebih dahulu dan akan di screening oleh tim yang disediakan oleh pemkot Bontang,” ujarnya.

Baca Juga :  Untuk Pelaksanaan Salat Idulfitri di Tengah Pandemi, Takmir Masjid Diminta Melapor

Ditegaskan dalam pelaksanaan MTQ yang akan menghadirkan ribuan orang akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Upaya tersebut dilakukan untuk tidak menambah nya kasus COVID-19 di Kota Bontang.

“Tentunya dengan prokes yang ketat. Saat ini persebaran virus di Bontang sudah melandai dengan tingkat kesembuhan mencapai, 96,5 persen. Harapannya akan terus rendah dan aktivitas MTQ bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan