banner 728x90

Meski Antre, Penerima BPUM Tetap Semangat Menunggu

  • Bagikan
Penerima BPUM antre sejak pagi di Kantor BRI Cabang Bontang
banner 728x90

BONTANG – Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 telah memasuki tahap pencairan. Terlihat ratusan orang berbondong-bondogg datang untuk mengumpulkan berkas ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai mitra penyalur bantuan sebesar 1,2 juta untuk setiap penerima.

Aisyah (47) Ketika mendapat pengumuman melalui online, merasa senang karena bisa mendapatkan program BPUM.

Dirinya aktif berjualan sebagai
pedagang baju dari tahun 2020. Strategi penjualanya pun memanfaatkan teknologi online.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Terminal Bontang Terpantau Lancar 

Aisyah mengaku rela antre dari pagi pukul 07.00 Wita.

“Dengan adanya program BPUM ini merasa sangat terbantu sekali, cuman saat mau melakukan pencairan konsekuensinya ya antre panjang,” ungkapnya saat duduk mengantri panggilan CS.

Lebih lanjut, Aisyah akan menggunakan bantuan tersebut untuk memperbanyak barang daganganya. Seorang ibu yang telah memiliki dua anak ini hanya bisa terus berjuang dengan usaha semaksimal mungkin.

Baca Juga :  Grade One Coffee House Tawarkan Kopi Dengan Kualitas Premium

“Usaha baru saya lakoni selama setahun terakhir, berusaha mencari peluang meski ditengah himpitan ekonomi, suami kena PHK akibat Pandemi Covid-19, Jadi tak ada pemasukan tetap disetiap bulanya,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang di himpun oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Penerima BPUM 2021 di Bontang Tembus 14.142 peserta.

Baca Juga :  Kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan, Akibat Kebocoran Arus Listrik

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, Diskop-UKMP Bontang, Yusran mengatakan, pemerintah pusat menggucurkan total anggaran Rp 16.970.400.000 bagi seluruh peserta penerima BPUM 2021 di Bontang.

“Harapanya masyarakat yang mendapatkan program bantuan tersebu, digunakan untuk keperluan pengembangan usahanya,” ungkap Yusran, Minggu (30/05/2021).

  • Bagikan