Menjelang Ramadhan Dinas DKP3 Melaksanakan Monitoring ketersediaan Pangan

  • Bagikan

BONTANG – Menjelang Bulan Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang memastikan ketersediaan pangan aman.

Hal tersebut di sampaikan Debora Kristiani, Kepala Bidang Ketahan Pangan saat usai melaksanakan monitoring tiga pasar di Kota Bontang, Senin (05/04/2021).

Saat ini jumlah kebutuhan masyarakat meningkat. Hal tersebut membuat peningkatan komoditas dari kebutuhan setiap pekan juga ikut naik.

Baca Juga :  Agus Haris Soroti Sektor Air Bersih dan Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Pesisir

“Iya masih aman. Karena jelang bulan ramadhan, pasokan per pekan hampir seluruhnya meningkat,” ujar Debora Kristiani, Senin (05/04/2021).

Selain itu, kebutuhan memenuhi 13 komoditas pangan jelang ramadhan saat ini masih tahap normal. pasokan cabe rawit yang sebelumnya langkah, saat ini sudah mulai terpenuhi kembali. Sehingga ada penurunan harga yang sebelumnya tembus Rp 125 ribu, kini kembali turun Rp 80 ribu.

Baca Juga :  Ini Alasan Najirah Adi Darma Bersedia Gantikan Sang Suami di Pilkada Bontang

“Mulai turun. Karena stock mulai bertambah,” bebernya.

Selanjutnya Debora menyampaikan, ada kenaikan dari Cabai Besar, Telur Ayam, dan Gula Pasir. Namun dari ketiga permintaan yang tinggi hanya Cabai Besar yang mengalami kenaikan harga. Dari Rp 48 ribu harga normal, naik Rp 56 ribu per kilogram.

“Tiga komuditas ini yang mengalami peningkatan kebutuhan. Tapi hanya cabai rawit yang harganya naik,” tutupnya. (Qy)

Baca Juga :  RSUD Taman Husada Bontang, akan Kaji Ulang Biaya Swab Bagi Penunggu Pasien
  • Bagikan