banner 728x90

Menjadi Cantik Alami, Kulit Lebih Kencang Tanpa Operasi Plastik, Ini dia Triknya

  • Bagikan
banner 728x90

Prosedur kecantikan seperti operasi plastik memang sering kali diandalkan untuk mendapatkan tampilan awet muda. Namun, adakah cara yang lebih cepat agar wajah terlihat lebih kencang?

Kelelahan bisa membuat kulit tampak kusam. Belum lagi munculnya beberapa kerutan dan kulit yang mengendur karena pertambahan usia.

Tak usah buru-buru melakukan prosedur kecantikan seperti operasi plastik dan face lift. Merangkum Boldsky, ada sejumlah trik yang bisa coba diterapkan.

Andalkan pelembap

Selain menjaga kelembapan kulit, pelembap juga penting untuk membuat kulit tampak kencang dan awet muda. Pada pagi hari, jangan lupa oleskan pelembab pada wajah dan biarkan meresap terlebih dahulu sebelum merias wajah.

Baca Juga :  Akad Nikah Putri Gubernur Sumut Berlangsung Hikmat

Sembunyikan garis halus

Gunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam dan garis-haris halus. Pakai makeup blender untuk meratakannya. Jangan menggunakan jari karena hasilnya malah bisa tak optimal.

Pentingnya contouring

Kamu juga perlu belajar contouring untuk membuat wajah tampak lebih kencang. Pakai concealer dengan warna yang 2-3 kali lebih gelap dari kulitmu di hidung, tulang pipi, pelipis, garis rahang, dan bawah dagu.

Baca Juga :  Dijurang Kehancuran, DPP Segera Bekukan Golkar Sumut

Nude eyeshadow

Warna-warna cerah mungkin terlihat menarik tapi itu bisa jadi malah menonjolkan mata yang sayu. Nude eyeshadow lebih disarankan. Selain itu, jangan aplikasikan eyeliner hitam pada garis bulu mata bagian bawah karena bisa membuat orang-orang fokus pada lingkaran hitam di area mata.

Bentuk alis

Bentuk alis juga bisa menjadi salah satu faktor untuk membuat tampilan awet muda. Alis yang tipis dan lebar tak beraturan bisa membuatmu terlihat lebih tua. Coba buat lengkungan yang pas untuk menunjang penampilanmu.

Baca Juga :  Giliran Anies diperiksa Polda Metro Jaya

 Highlight

Penggunaan highlighter bisa memberikan ilusi wajah yang tegas dan awet muda. Aplikasikan highlighter pada kedua tulang pipi, dahi, dan sudut luar alis. Bagian hidung juga perlu disorot dengan sapuan lembut.

Perhatikan gaya rambut

Siapa bilang gaya rambut tidak berperan dalam membuat kulit terlihat lebih kencang? Rambut ekor kuda adalah pilihan terbaik. Aneka gaya updo juga bisa memberikan tampilan yang lebih segar.(*)

  • Bagikan