banner 728x90

Menaker beri bantuan program padat karya dibidang Pertanian

  • Bagikan
banner 728x90

MAGELANG – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah memberikan bantuan program padat karya pertanian di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (1/9/20).

Program padat karya pertanian adalah merupakan upaya memperluas kesempatan kerja ditengah pandemi Covid 19.serta sebagai wujud mengembangkan disektor pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Ungkap Ida Fauziah

Lebih lanjut Ida Fauziah mengungkapkan akibat pandemi Covid 19 ada sekitar 3,5 juta orang yang harus menerima keputusan Pemberntian Hubungan Kerja (PHK).Oleh karenya Pemerintah memang harus serius mencarikan jalan keluar terhadap masalah ini.

Baca Juga :  Dinas SDA DKI Jakarta akan mengeruk 30-an Waduk untuk Penanggulangan Banjir

Yang pertama adalah menyelesaikan akar masalahnya yaitu dibidang kesehatan, selanjutnya mewujudkan ketahanan pangan nasional serta menciptakan ketahanan sosial masyarakat. Ujar Ida Fauziah.

Oleh karenya kita berharap program padat karya ini merupakan solusi dari Pemerintah untuk ketahanan pangan nasional dan kerajaan sosial masyarakat Indonesia.

Program padat karya khusus di Magelang ini akan membantu 170 ribu petani, dengan demikian kita berharap akan meningkatkan produktivitas masyarakat ditengah menghadapi musibah pandemi Covid 19.Ungkap Ida Fauziah. (PP/WW)

Baca Juga :  Din Syamsuddin: Tak perlulah arogan menggunakan kekuasaan
  • Bagikan