banner 728x90

Masyarakat Padati Pasar Tamrin, Satgas Covid-19 Imbau Jaga Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Kondisi terkini Pasar Tamrin Bontang H-1 jelang hari raya Idulfitri (Rifki)
banner 728x90

BONTANG – Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H kondisi Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) kian ramai dipadati pengunjung.

Dari pantauan media ini, Pasar Tamrin, hingga sore ini, masih diramaikan calon pembeli. Pengunjung terus berdatangan. Titik keramaian yang tampak, berada di kios-kios sayur-mayur, daging dan kebutuhan makan lainnya.

Ahmad (37) salah satu pengunjung pasar mengatakan, dirinya hanya menemani orang tuanya untuk berbelanja.

“Berkeliling mencari bahan makanan untuk disajikan saat lebaran dengan jumlah yang terbatas. Karena hanya untuk dimakan dengan keluarga saja. Kan tidak boleh open house,” kata Ahmad saat ditemui di Pasar Tamrin, Rabu (12/05/2021).

Baca Juga :  Bandar Sabu-Sabu di Grebek, Tim Rajawali Berikan Tembakan Peringatan

Selanjutnya untuk mengantisipasi kerumunan, dirinya sudah melist rencana apa saja yang ingin dibeli. Menurutnya berdesak-desakan, merupakan konsekuensi berbelanja di hari terakhir bulan Ramadan.

“Terpaksa harus desak-desakan. Terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, jadi hanya mendatangi kios yang diperlukan saja,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kota Bontang, Letkol Arh Chairul Huda menyampaikan, bahwa sesuai Surat Edaran yang berlaku jelas menerangkan jika wajib bagi seluruh masyarakat Kota Bontang agar berperan aktif dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah dengan membudayakan perilaku hidup bersih
dan sehat.

Baca Juga :  Pesankan Cinta Kasih, Sambutan Wali Kota Bontang Di Hari Idulfitri 1442 H

Terlebih dalam menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama untuk mengendalikan penyebaran kasus positif Covid-19 guna mewujudkan kesehatan masyarakat Kota Bontang dan pemulihan perekonomian di Kota Bontang.

“Diminta bagi pedagang untuk bisa mengatur para pembeli agar selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun, saat ini peran serta masyarakat sangat dibutuhkan demi memutus rantai persebaran Covid-19 di Bontang,” tegasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkot Bontang Dukung Perkembangan UMKM dengan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Usaha

 

Penulis: Muhammad Faridzul Rifqi

  • Bagikan