banner 728x90

Masyarakat Disebut Keluhkan Genangan Air dan Penyempitan, DPRD Bontang Sidak Simpang Empat Al-Hijrah

  • Bagikan
Sidak Komisi 3 DPRD terkait terputusnya aliran drainase di simpang 4 masjid Al-Hijrah
banner 728x90

BONTANG -Komisi III DPRD Bontang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Jalan Sultan Syahrir depan Masjid Al-Hijrah Kelurahan Tanjung Laut, Senin (8/2/21).

Sidak dilakukan menyusul adanya keluhan warga setempat terkait genangan air di Lokasi itu.

Sidak itu, untuk memantau kondisi Parit yang dinilai tidak tersambung sepanjang 65 meter. Hal itulah yang diduga penyebab genangan air.

Kepada Wartawan, Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina menerangkan persoalan ini, tak kunjung terealisasi sejak tahun 2004 lalu.

Baca Juga :  Sempit Dan Kerap Jadi Genangan Saat Hujan, Jalan Ini Ternyata Tak Pernah Jadi Pembahasan

“Kami harap bisa dianggarkan pada anggaran perubahan, tidak bisa di tunda,” kata Amir Tosina ditemui media ini di lokasi.

Dikonfirmasi terkait itu,PLT Camat Bontang Selatan, Budi menyampaikan pihaknya kerap mendapat keluhan dari masyarakat. Selain terkait genangan air, juga penyempitan jalan dikawasan itu.

Apalagi kini terdapat pembangunan Bontang City Mall (BCM), yang sering menjadi penyebab kemacetan.

Baca Juga :  Sempit Dan Kerap Jadi Genangan Saat Hujan, Jalan Ini Ternyata Tak Pernah Jadi Pembahasan

“Ada beberapa kawasan daerah Tanjung Laut yang terdampak, untuk dinas terkait juga terus kami konsultasikan apakah mana dulu yang akan di kerjakan,” sebutnya.

Pihaknya berharap agar permasalahan itu cepat mendapatkan respon. Untuk mendorong agar hal itu terealisasi dengan cepat, pihak siap terlibat langsung dalam pembahasan lanjutan.

“Kami siap jika diundang rapat dalam tahap perencanaan tindak lanjut penyelesaian masalah yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Sempit Dan Kerap Jadi Genangan Saat Hujan, Jalan Ini Ternyata Tak Pernah Jadi Pembahasan

Selanjutnya pihak Komisi III mengharapkan ada tindak lanjut serta sinegritas seluruh dinas terkait. Hal itu guna memecahkan permasalahan yang terbilang tahunan ini.

Dalam sidak itu dihadiri oleh rombongan Komisi III juga didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Camat Bontang Selatan, serta Lurah Tanjung Laut Indah.(Qy)

  • Bagikan