Masih Zona Orange, Disperindagkop Minta Dinkes Segera Vaksin Pedagang Pasar Loktuan

  • Bagikan
Kepala Disperindagkop, Asdar Ibrahim

BONTANG – Sesuai update infografis Covid 19 di Kota Bontang per tanggal 10 Juni 2021 Kelurahan Loktuan berada di Zona Orange. Meskipun hal ini merupakan progres yang cukup baik mengingat kemarin Kelurahan Loktuan berada di Zona Merah, Kepala Disperindagkop, Asdar, meminta vaksinasi Covid 19 untuk pedagang Pasar Citra Mas Loktuan disegerakan.

Diketahui sebanyak 3 kelurahan Zona Hijau, yaitu Kanaan, Berbas Pantai dan Bontang Lestari. Sebanyak 11 kelurahan berada di Zona Kuning, yaitu Api-api, Bontang Baru, Bontang Kuala, Berbas Tengah, Belimbing, Guntung, Gn. Elai, Gn. Telihan, Satimpo, Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah. Sedangakan Loktuan masih berada di Zona Orange.

Baca Juga :  Berbas Pantai Zona Merah, Bertambah 118 Positif Covid-19 di Bontang

“Untuk Pasar Loktuan karena memang belum divaksin kami minta tolong ini harus kita segerakan karena masih Zona Orange, saya rasa kita harus geser fokus di pedagang Pasar Loktuan,” ujar Asdar.

Asdar mengatakan bahwa faktor tempat dan waktu akan segera dikoordinasikan dengan pihak terkait agar vaksinasi Covid 19 pedagang pasar dapat segera dilaksanakan.

Baca Juga :  110 Terkofirmasi Positif Covid-19, Distinasi Wisata Bontang Bakal di Tutup

Menanggapi perihal rendahnya partisipasi pedagang pasar yang sebelumnya sudah dijadwalkan dalam mengikuti vaksinasi Covid 19, Asdar menyarankan untuk mengganti pola sosialisasi.

“Didatangi lantai per lantai minimal H-2 sehingga bisa lebih tajam lagi informasinya,” lanjutnya.

Dirinya tidak menampik bahwa adanya phobia yang dirasakan para pedagang ini karena informasi yang baik yang tidak tersampaikan, malah informasi hoax saja yang tersampaikan.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Bontang Inginkan Pilkada Damai Tanpa Money Politic

Dalam bersinergi dengan Dinkes agar target kelompok Herd Imunity sebanyak minimal 70% dapat segera tercapai, Disperindagkop juga menyasar pedagang tradisional.

“Saya sudah menghubungi Persatuan Lelek Lelek Kota Bontang (PL2KB), kalau ini kita bisa sasar juga InsyaAllah kita bisa berkoordinasi tinggal faktor waktu dan tempat saja untuk pedagamg tradisional ini,” pungkas Asdar. (*)

  • Bagikan