Mantan Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Kab. Paser Ditetapkan Tersangka Oleh Kejaksaan Negeri Kab. Paser.

  • Bagikan

Jurnaltoday.id -Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Paser  Kalimantan Timur akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya diamankan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Paser dengan tuduhan Korupsi proyek jembatan Desa Legai. Dari informasi tersebut Pemerintah Kabupaten Paser segera membahas penunjukan pelaksana tugas (Plt)

“Kami baru dapat surat dari Kepala Kejari Paser bahwa yang bersangkutan (AZ) ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan. Untuk itu, Plt Kepala Diskominfo dan Persandian akan segera kami bicarakan dengan Asisten Umum dan Sekretaris Daerah,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito, pada Jumat 09/07/2020.

Baca Juga :  Politik Dinasti

Ujar Suwito, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), apabila ASN tersandung kasus korupsi dan di tahan pihak kejaksaan maka ASN tersebut harus di berhentikan sementara sebagai pegawai negeri.

“Saat ini kami sedang dalami. Untuk itu akan kami bicarakan dengan Sekda kira-kira langkah apa yang harus kami ambil,” pungkas Suwito.

Baca Juga :  3 RT Sekaligus, Dilalap Si Jago Merah Dalam Durasi 10 Menit Di Bontang Kuala

AZ sebelumnya adalah Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Paser ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser, pada Kamis 8/07/2020. AZ diduga melakukan tindak pidana korupsi proyek jembatan Desa Legai, Kecamatan Batu Sopang,senilai Rp 10 miliar pada tahun 2010 melalui rekanan CV TP.

“Tersangka AZ kami tangkap di Kantor Diskominfo Kabupaten Paser sekitar pukul 11.30 wita sebab sudah dua kali kami panggil namun AZ tidak beritikat baik untuk datang ke kantor Kejari Paser,” kata Kepala Kejari Paser, M.Syarif melalui Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus) Mangasitua Simanjuntak.

Baca Juga :  Kepala Rutan Ingatkan Masyarakat Jangan Coba Selundupkan Barang Terlarang, Pegawai Jangan Ada Yang Jadi Penghianat
  • Bagikan