Majelis Dzikir Riyadho Shirothol Mustakim Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

  • Bagikan

JURNAL MEDAN – Majelis Dzikir Riyadhoh Shirothol Mustakim Sumatera Utara mengadakan penyambutan tahun baru Islam 1442 Hijriyah di kediaman Tuan Guru Syekh Ahmad Sidik Al Maulanan Malik Ibrahim Al Jawani,  Kacamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatra Utara, Jum’at (21/08/20)

Acara penyambutan tahun baru Islam kali ini berlangsung dari ba’da Asyar ke Ba’da Isya, diawali dengan dzikir bersama, kajian ilmu dan doa bersama yang dipimpin Tuan Guru Syekh Ahmad.

Baca Juga :  Pangkal Masalah Banjir Loktuan, Akibat Sedimen Menyumbat Drainase

Azhari A. M Sinik selaku panitia mengatakan, acara penyambutan tahun baru Islam di Majelis Dzikir Riyadhol Mustakim ini bukan hanya dihadiri warga Kecamatan Gebang. Tapi, juga dihadiri dari berbagai daerah se-Sumatera Utara.

Disesi kejian Ilmu, Tuan Guru Syekh Ahmad Sidik menyampaikan bahwa banyak orang mengkaji kalau sudah dekat dengan Allah SWT maka tidak perlu lagi melaksanakan sholat, puasa, zakat dan  haji. Ini merupakan kesesatan. Karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah meninggalkan sholat, zakat, dan haji.

Baca Juga :  Lawan Oligarki dan Politik Dinasty Garda As Salam bertekad memenangkan Akhyar - Salman

“Kalau engkau merasa Ummatnya Nabi Muhammad SAW tapi masih meninggalkan kewajiban sholat, puasa, zakat dan haji maka pertanyakanlah dirimu. Apakah engkau benar-benar ummatnya Nabi Muhammad SAW atau bukan.” Tegas Tuan Guru.

Tuan Guru mengingatkan agar ditahun baru Islam ini jangan menyebar fitnah, karena dampak fitnah lebih kejam dari membunuh. “Maka hidupmu dari awal tahun sampai diakhir tahun akan dilaknak oleh Allah SWT. Semoga memasuki tahun baru hijriyah ini semakin dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT kepada kita semua,”ujar Tuan Guru Ahmad Shidik. (AGS)

Baca Juga :  Basri fokus pada penguatan UMKM sementara Neni fokus di Penumbuhan Investasi
  • Bagikan