banner 728x90

Lulus SMA Tahun 1991, Basri Rase Kini Sudah Sarjana

  • Bagikan
Basri Rase, Walikota Bontang terpilih 2021-2024
banner 728x90

BONTANG – Senyumnya merekah. Wajah bahagia tersaji dari pria berbadan tegap yang sebentar lagi akan menjadi nomor satu di Kota Bontang. Kali ini kebahagiaan yang dirasakan bukan tentang karir politiknya, melainkan hal lain yang tidak diketahui publik. Basri Rase kini jadi sarjana.

Si anak petani yang lulus dari SMA Negeri 1 Watampone di tahun 1991 ini baru saja menyelesaikan masa studi Strata 1 (S1) nya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (FISIP UIT), Sulawesi Selatan. Dengan proses yang telah ditempuh, Basri Rase kini menyandang gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP).

Tentu bagi sebagian orang, prestasi yang ia peroleh saat ini merupakan hal yang sederhana namun tidak demikian bagi Walikota Bontang Terpilih 2021-2024 ini. Baginya, capaian akademis yang baru saja diraih tersebut merupakan hal yang tak ternilai. Sekaligus membuktikan bahwa tak ada kata berhenti dalam proses belajar.

Basri membuktikan bahwa meski usianya yang sudah menginjak 49 tahun bahkan dengan karir politik yang diraih saat ini, tak lantas membuatnya lupa diri apalagi gengsi untuk terus menimba ilmu.

Bapak dua anak ini berharap kepada generasi muda, khususnya warga Kota Bontang untuk tidak pernah patah arang, atau abai dalam hal yang berhubungan dengan pendidikan.

Selamat atas gelar yang diraih, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kemanusiaan, membangun Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab. (Redaksi)

Baca Juga :  PPKM Jilid Ke 3 Di Bontang, Sama Dengan PPKM Mikro Ala Presiden Joko Widodo
  • Bagikan