banner 728x90

Ledakan Kapal Bermuatan Minyak Kelurahan Pulau Atas, Buat Geger Samarinda

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Sebuah kapal bermuatan minyak sekitar galangan PT Barokah Perkasa, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda,  terbakar dan meledak pada Kamis (11/2/21) pukul 14.30 Wita.

Asap tebal membumbung tinggi di sekitar area kebakaran. Bahkan dari kejauhan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian ini terlihat asap tebal menyelimuti langit.

Dari hasil pantauan wartawan ada dua kapal yang terbakar, satu kapal pengangkut minyak dan satunya lagi kapal penampung solar

Baca Juga :  Lagi, Wartawan Dilarang Liput Agenda DPRD Provinsi Kaltim, Kamera di Banting Pamdal

Kasat Polair Polresta Samarinda AKP Iwan Pamuji mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab api.

“Ini masih diselidiki,” ucapnya dikonfirmasi awak media.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Makmur Santoso, dalam rilisnya kebakaran galangan kapal milik PT Barokah Perkasa Grup Pulau Atas terjadi sekitar pukul 14.30 WITA hingga pukul 17.15 WITA.

Baca Juga :  Gelar Razia Rutan Klas IIA Samarinda, Petugas Temukan Barang Terlarang

“Kami mendengar kabar terjadi ledakan langsung menuju titik lokasi untuk melakukan pemadaman, yang kurang lebih memakan waktu dua jam lebih,” jelasnya.

Proses pemadaman pun menuai kendala karena tim keamanan perusahaan tidak memperbolehkan unit bantuan untuk masuk.

“Yah, sempat terkendala di bagian tim keamanan perusahan, cuman dengan pendekatan persuasif dan urgensi untuk meminimalisir meluasnya kobaran api kami di izinkan masuk” lanjutnya

Baca Juga :  Rutan Samarinda Gelar Bakti Bagi Anak-Anak Penguni Panti Asuhan

Belum diketahui apa penyebab kejadian. Tetapi dalam kejadian itu terdapat satu korban luka-luka dan 3 orang lainya kasih dalam pencarian.

Hingga saat ini Tim kepolisian masih mencari keterangan guna melakukan penyelidikan. Hal itu untuk mengetahui apa penyebab dari ledakan itu. (Qy)

  • Bagikan