Lazisnu Jaksel Jalin Kerjasama dengan PT Barata Indonesia (Persero) Terkait ZIS

  • Bagikan

JAKARTA – Lembaga Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdhatu Ulama Jakarta Selatan (Lazisnu Jaksel) mendapat kepercayaan dari PT Barata Indonesia (Persero) terkait penyaluran Zakat, Infaq, dan Shadqah (ZIS) karyawan sampai kepada jajaran pimpinan kepada Lazisnu Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan komunikasi secara intensif, PT Barata Indonesia yang bergerak di bidang jasa EPC Konstruksi dan Manufaktur merasa yakin untuk menyalurkan ZIS para karyawan dan pimpinan kepada Lazisnu.

Baca Juga :  Gelar Kerja Sama, PC GP Ansor dan Garuda Jakarta Selatan Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Saat acara penanda tanganan kerjasama yang dilakukan di kantor PT Barata Indonesia, Kamis(18/3/2021). Ahmad Balya selaku Ketua Lazisnu Jaksel mengungkapkan bahwa secara teknis kerjasama dilakukan dengan pembentukan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq, dan Sadaqah (JPZIS) Lazisnu Jaksel-Serikat Pekerja Barata dengan dikeluarkanya SK JPZIS oleh Lazisnu Jaksel, sehingga JPIS secara formal dianggap sebagai Lembaga Amil yang terafiliasi dengan Lazisnu Jaksel.

Baca Juga :  Giliran Anies diperiksa Polda Metro Jaya

Sementara itu Wawan Saifuddin selaku Sekretaris Lazisnu Jaksel, mengungkapkan bahwa JPZIS Lazisnu-SP Barata dapat juga menerima Zakat, Infaq dan Shadaqah dari luar karyawan dan pimpinan perusahaaan seperti halnya Lembaga Amil Zakat lainnya.

Dalam sambutanya, Direktur Utama PT. Barata Indoesia (Persero), Fajar Harry Sampurno mengungkapkan Kerjasama ini sangat bermanfaat untuk membangun kekuatan ekonomi ummat, disamping itu tentunya dapat membantu masyarakat yang tidak mempu.

Baca Juga :  Pemprov DKI: Kembali kami Berduka, Sekretaris TP PKK DKI Meninggal Dunia

“Apalagi pengumpulan ZIS dilakukan dengan maksimal, sehingga akan mendapat kepercayaan, Insya Allah akan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Harry Sampurno.

Harry juga mengungkapkan harapannya, agar timbul kesdaran berzakat bagi seluruh karyawan dan jajaran pimpinan PT Barata Indonesia. (hen)

  • Bagikan