banner 728x90

Launching di Kelurahan Belimbing, Garda Isoman Mulai Berjalan Besok

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Relawan Garakan Pendamping Isolasi Mandiri ( Garda Isoman) ditingkat Kelurahan, resmi di bentuk hari ini. Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, menjadi tempat launching pembentukan Garda Isoman, Sabtu (20/2/2021), menyusul lima kelurahan lainnya.

Kelurahan Belimbing sendiri, sebenarnya telah turut aktif dalam menjaga wilayah mereka untuk menekan persebaran virus Covid-19. Apalagi, angka kasus di kelurahan ini, terbilang cukup besar.

Karena cluster dari salah satu perusahaan yang ada di kelurahan itu. Lurah Belimbing, Ade Darmawan mengatakan sederetan program penanganan Covid-19 di kelurahannya ia sebut sejak lama telah berjalan.

Baca Juga :  Media Online bontangpost.id Diretas?

Mulai dari sistem satu pintu masuk perumahan BTN (Wan Get System), Penyemprotan disinfektan, pembagian 4000 masker dan tracing program pemetaan wilayah.

“Kami sudah sejak lama giat aktif dalam menekan angka Covid-19. Apalagi sejak munculnya cluster dari perusahaan. Hal itu mendorong keterlibatan aktif dari masyarakat,” kata Ade ditemui awak media.

Pihaknya pun menyambut baik adanya Surat Edaran tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bontang, tentang pembentukan Gerakan Pendampingan Isolasi Mandiri (Garda Isoman).

Baca Juga :  Deklarasi Pemenangan Adibas, Tokoh Berbas Pantai Yakin Menang Mutlak

“Kelurahan Belimbing menyambut baik dan langsung mensosialisasikan kepada 51 RT kami soal instruksi tersebut,” lanjutnya.

Rencananya Garda Isoman akan mulai berjalan pada hari Minggu (21/2/2021) besok. Ia menyebutkan, untuk langkah awal, pihaknya akan mengawasi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Untuk warga yg isolasi mandiri kami sudah ada dan tinggal mensinkronkan saja dengan data puskesmas. Kami himbau bagi warga yang membutuhkan,
silahkan menghubungi call center yang sudah di sebarkan saat sosialisasi kemarin atau menghubungi ketua RT agar bisa langsung mengontrol warga yg isolasi mandiri,” tutupnya (qy)

Baca Juga :  Data Jumlah Pelaku UMKM di Bontang Meningkat Drastis
  • Bagikan