banner 728x90

Lakukan Terobosan Pemulihan UKM, IKJ Kutim Gelar pasar Ramadan

  • Bagikan
Uce Prasetyo ketua IKJ kutim
banner 728x90

SANGATTA – Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutai timur menggelar pasar Ramadan di Jl. Pendidikan Sangatta Utara, Sekretariat IKJ. Pasar Ramadan tersebut bertujuan menjadi ajang silaturahmi sekaligus membangkitkan kembali UKM yang ada di Kutai Timur.

Melihat situasi di masa pandemi yang sulit untuk melakukan aktivitas secara langsung, maka IKJ memberikan terobosan untuk kegiatan pasar Ramadan dapat di lakukan secara langsung maupun online.

Baca Juga :  Agus Aras Hadiri Musrenbang Kecamatan Kongbeng, Terima Usulan Soal Infrastruktur

“Kegiatan pasar Ramadan ini merupakan terobosan untuk teman- temen UKM agar tetap bergerak dengan mematuhi kebiasaan baru mengunakan prokes,” ungkap Uce Prasetyo, Ketua IKJ saat ditemui di Sekretariat IKJ, Kamis (29/04/2021).

Dijelaskannya bahwa konsep ini di gagas oleh anggota IKJ dan di sepakati bersama untuk tahap pemulihan ekonomi UKM. Bertemakan pasar Ramadan, aktivitas jual-beli ini menjadi wadah para pelaku UKM yang biasanya setiap tahun nya di bulan Ramadan menjual produk berupa takjil.

Baca Juga :  Rapat Pleno Tingkat Kabupaten di Kutim Rampung. Ardiansyah-Kasmidi Peraih Suara Terbanyak

Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari raya idul fitri dan akan ditutup dengan takbir bersama di sekretariat.

Uce berharap dengan adanya kegiatan ini, IKJ turut serta membantu pemerintah untuk meningkatkan produk lokal dan pemulihan ekonomi lokal.

“Terkhususnya untuk giat UKM, kami sudah mempersiapkan beberapa terobosan untuk tahap pemulihan ekonomi lokal bahkan hingga setelah idul fitri,” sambungnya.

Baca Juga :  Polres Kutim Sebut Aktivitas Batu bara di Desa Martadinata Tidak Kantongi Izin

Tak lupa, Uce berterima kasih kepada seluruh anggota IKJ atas sumbang sarannya untuk kemasyarakatan serta Pemerintah Daerah Kutai Timur yang selalu mendukung kegiatan IKJ. (Redaksi)

  • Bagikan