banner 728x90

Lagi, Deklarasi Dukungan Untuk Pasangan ADIBAS Dari FGIM

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Tidak henti-hentinya dukungan dari organisasi kemasyarakatan di Bontang untuk mendorong pasangan Adi Darma – Basri Rase (ADIBAS) maju dan memenangkan Pilkada serentak tahun ini.

Malam Kamis lalu ( 11/9/20), Forum Gerakan Insan Mandiri (FGIM) membacakan deklarasi kesiapan memenangkan ADIBAS, di Cafe Singapur, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Dalam agenda tersebut dihadiri juga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang Adi Darma dan Basri Rase, Ketua Ikatan Keluarga Banyuwangi Slamet Rahardjo, dan relawan Team A’sri.

Baca Juga :  HUT Bontang ke-21 tahun, Basri Rase: Jadikan Momentum Untuk meningkatkan SDM Menyongsong Pasca Industri

Ditemui usai deklarasi, Ketua FGIM M. Syamsun mengutarakan alasannya mendukung ADIBAS. Menurutnya, pembangunan di era Adi Darma sudah sangat bagus, sehingga masyarakat saat ini menanti kedatangan beliau yang mencalonkan diri lagi pada pilkada tahun ini.

“Karena jamannya pak Adi Darma ini bagus, waktu pada masa sebelumnya membawa Bontang lebih baik. Maka otomatis kami ingin pak Adi lagi yang maju,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan 17 Agustus 2020, PHM Bontang meriahkan dengan Perlombaan

Forum yang telah berdiri selama enam tahun, dan beranggotakan sekitar 350 pengurus di seluruh penjuru Bontang.

Syamsun pun menerangkan hingga saat ini masih banyak anggota yang baru mendaftarkan diri, sehingga jumlah pengurus masih akan terus bertambah hingga menjelang pilkada, maupun setelah pilkada usai.

“Hingga malam ini saja, terakhir saya dapat laporan sekitar 800 anggota baru yang mendaftar dari Bontang Selatan, Utara, dan Barat,” terang Syamsun.

Baca Juga :  MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Berakhir, Bontang Duduki Posisi ke Dua

Wongke Wong Jowo, prinsip tersebut menjadi pegangan kuat masyarakat adat Jawa dalam bersosial. Prinsip yang menjunjung tinggi rasa hormat kepada orang tua.

Hal itu membuat masyarakat dari suku Jawa yakin semua akan satu suara untuk memenangkan pasangan ADIBAS saat pilkada 9 Desember mendatang.

“Tokoh dari tanah Jawa seperti Pak Rahardjo (Ketua Ikawangi) yang begitu semangat nya membangkitkan semangat orang Jawa untuk berpartisipasi aktif menangkan ADIBAS,” pungkasnya. (PMN)

  • Bagikan