Kurang 3 Hari, Persiapan HANI Kutai Timur Lancar

  • Bagikan

SANGATTA – Menuju peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kutai Timur, panitia pelaksana mengaku persiapan sejauh ini berjalan lancar.

Pihak panitia pun sudah melakukan pengecekan di lokasi acara yang akan digelar di Hotel Royal Victoria yang terletak di Jl. Pendidikan, Senin (21/06/2021).

Pengecekan tersebut juga dilanjutkan dengan pertemuan, sekaligus konferensi pers. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kutim.

Dalam konferensi pers sore tadi, ketua pelaksana menyampaikan bahwa persiapan kegiatan KNPI bersama beberapa organisasi lainnya sudah mencapai 80%.

“Ya kegiatan utama untuk HANI di hotel Victoria, di rangkai dengan pembuka tarian tradisional. KNPI bekerja sama dengan beberapa organisasi lainnya seperti Granat, BNK kutim dan GPN, acara puncaknya akan ada penobatan Duta HANI,” ucap Ricky selaku Ketua Panitia.

Di tempat bersamaan ketua BNK Sarwono menyampaikan dalam hal ini pihaknya mendukung dan memberikan imbauan kepada para undangan dan masyarakat agar selalu waspada pada narkotika.

“Dengan adanya kegiatan HANI bersama KNPI Kutim, kami akan memperkenalkan kampung tangguh narkoba dimana untuk kampung tangguh narkoba bekerjasama dengan pihak Polres bidang reskoba,”ucap Sarwono.

Sementara itu, H. Herlang selaku ketua Granat Kutim mengaku siap bergerak untuk kegiatan HANI bersama KNPI Kutim.

“Ini kegiatan luar biasa yang melibatkan pemuda pemudi Kutai Timur. Kami mendukung kegiatan ini dengan pawai keliling di mulai dari hotel Victoria dan selesai di folder diisi dengan orasi-orasi tentang anti narkoba,” ucap Herlang.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan secara berkelanjutan. (*)

  • Bagikan