banner 728x90

Komisi II DPRD Bontang Akan Kawal dan Siap Kucurkan Anggaran Agar Kantor Imigrasi Capai Kelas III

  • Bagikan
Rustam
banner 728x90

BONTANG– Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam optimis akan memberikan bantuan berupa Anggaran Pendapatan Badan Daerah (APBD) kepada Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda Cabang Bontang.

Anggaran penunjang yang dibutuhkan oleh UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda Cabang Bontang untuk kebutuhan Sarpras demi kelancaran dalam bekerja yakni 1,7 Miliar.

Baca Juga :  Sumaryono Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Pelabuhan Lok Tuan

Hal tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk melengkapi sarana dan prasarana (sarpras) penunjang sehingga naik ke kelas III. Kata dia, pihaknya sudah menyiapkan gedung dan fasilitas. Kendati semuanya belum maksimal, namun penunjang yang lain masih on progress.

“Kami komisi I siap mendukung agar masuk di perubahan nantinya,” ujar Rustam, Kamis (6/5/2021).

Selain itu, ia menyebut walaupun fasilitasnya belum lengkap, Bontang sudah bisa mencetak paspor. Walaupun belum atas nama Bontang tapi masih Samarinda. Menurutnya, jika pemerintah Bontang serius pasti bisa diangkat kelas III, karena sesuai dengan MoU bahwa semua anggaran dibebankan kepada pemkot Bontang.

Baca Juga :  Banyak Pedagang di Pinggir Jalan, Abdul Samad Minta Pemkot Bontang Buat Regulasi

Politisi Golkar ini juga menjelaskan keuntungan yang didapatkan oleh pemkot Bontang apabila Imigrasi Cabang Bontang naik kelas III , diantaranya dapat melakukan pembuatan paspor atas nama Bontang.

“Sebelum mempersiapkan imigrasi kelas III terlebih dahulu dibentuk UKK,”tukasnya.

Ia juga berharap agar seluruh anggaran tidak dibebankan kepada pemkot Bontang. “Semoga pemerintah pusat dapat membantu,”ujarnya.

Baca Juga :  Yassier Arafat Akan Kawal Anggaran DED Kotaku Berbas Pantai
  • Bagikan